Bupati Bantaeng Ajak Guru Buat Program Pendidikan yang Adaptif

Terkini.id, Bantaeng – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyebut jika eksekutif saat ini tengah mendorong Perda Pendidikan. 

Regulasi ini memuat sejumlah poin mengenai peningkatan mutu pendidikan. Salah satunya adalah upaya melindungi guru dari kriminalisasi. 

Hal itu diungkapkan Ilham Azikin saat membuka konferensi kerja PGRI di Balai Kartini, Selasa, 26 Januari 2021. 

Baca Juga: Oknum LSM dan Wartawan di Bantaeng Perdaya Korban dengan Fotonya...

Ilham menyebut, Perda Pendidikan ini bahkan dipersiapkan untuk masuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) legislatif, tahun ini. 

“Saya sudah berkomunikasi dengan legislatif. Insya Allah, Perda Pendidikan ini akan masuk dalam Prolegda, tahun ini,” jelas Ilham. 

Baca Juga: Wujudkan Kesetaraan Gender, Bantaeng Raih Penghargaan KPPPA

Dia mengatakan, pada dasarnya Perda Pendidikan ini dibuat sebagai regulasi untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng. 

Melalui perda ini, maka akan terlahir kewajiban pemerintah dan OPD lainnya untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Bantaeng. 

“Dalam Perda ini, juga tercantum upaya melindungi guru dari kriminalisasi. Harapannya, guru kita terlindungi dari ancaman pidana saat mengajar,” jelas dia. 

Baca Juga: Wujudkan Kesetaraan Gender, Bantaeng Raih Penghargaan KPPPA

Dia juga berharap, Konferensi Kerja PGRI ini didesain untuk mendorong terciptanya kebijakan-kebijakan proses belajar-mengajar yang adaptif. 

Menurutnya, kebijakan ini perlu dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19 yang menuntut banyak penyesuaian.

1 2 3
Selanjutnya
Bagikan