Hadiri Pelantikan PPK, Ini Ajakan Bupati Bantaeng

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyaksikan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi dan Pergantian Antar Waktu (PAW) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2019, Rabu 2 Januari 2019 pagi.

Terkini.id, Bantaeng – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi dan Pergantian Antar Waktu (PAW) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2019, Rabu 2 Januari 2019 pagi.

Sebanyak 24 anggota pemilihan kecamatan dan PAW PPS se-Kabupaten Bantaeng dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Bantaeng, Hamzar. Dalam kesempatan itu, dia mengatakan bahwa pelantikan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh KPU Kabupaten / Kota se-Indonesia.

“Pelantikan ini dilaksanakan secara serentak pada tanggal 02 Januari 2019, mengingat akan dilaksanakannya penyelenggaraan pemilu 17 April 2019,” jelas Ketua KPU.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan bahwa kegiatan ini tentunya akan memberi manfaat yang besar dalam pembangunan demokrasi di Bantaeng. Apalagi penyelenggaraan pemilu 2019 akan berbeda dengan pemilihan sebelumnya. Dia menyebut pemilu kali ini dilaksanakan secara serentak antara pemilihan eksekutif dan legislatif.

Sehubungan dengan hal tersebut, dia menegaskan beberapa hal, antara lain jadikan amanah yang diemban ini sebagai bagian dari pengabdian diri kepada bangsa dan negara. Pengabdian ini  dilandasi dengan niat tulus dan ikhlas, sebab hanya orang-orang pilihanlah yang dapat diberikan amanah seperti ini.

Mereka yang telah dilantik agar memberikan pelayanan dengan mengedepankan semangat profesionalisme. Sehingga dapat terjalin komunikasi secara efektif di berbagai tingkatan, dan pada akhirnya akan membawa hasil sebagaimana yang kita harapkan.

“Kepada seluruh SKPD Bantaeng agar memberikan dukungan kepada penyelenggara pemilu di setiap tingkatan dalam melaksanakan tugas yang mulia ini, sebab pada hakekatnya keberhasilan penyelenggara pemilu, juga merupakan keberhasilan pemerintah dan masyarakat Bantaeng,”jelas dia.

Lebih lanjut Bupati menambahkan bahwa netralitas KPU beserta jajarannya perlu tetap ditegakkan, mengingat masyarakat Bantaeng dan juga para calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten serta Presiden dan Wakil Presiden sangat mengharapkan terselenggaranya pemilu 2019 yang aman nyaman damai tanpa ada pihak-pihak yang merasa dirugikan.

Dia menyebut netralitas merupakan modal yang sangat berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi sebagai amanat Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila yang kita junjung tinggi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para unsur Forkopimda, para Kepala SKPD dan seluruh Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Berita Terkait
Komentar
Terkini