Bupati Jeneponto Serahkan Santunan JKM BPJS Ketenagakerjaan ke Ahli Waris

Bupati Jeneponto Serahkan Santunan JKM BPJS TK ke Ahli Waris

Terkini.id,Jeneponto – BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) menunaikan pembayaran hak Ahli Waris kepada dua tenaga kerja Pemerintah Kabupaten Jeneponto, yakni, almarhum Muh Arif Putra Leo anggota Satpol PP dan almarhumah Rahmaida honorer Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu pintu Pemkab Jeneponto.

Hak tersebut berupa manfaat Jaminan Kematian (JKM) yang diterima oleh masing-masing  ahli waris dengan nilai santunan sebesar Rp24  juta, terdiri dari biaya santunan kematian Rp16.200.000, santunan berkala Rp 4.800.000 dan biaya penguburan Rp. 3.000.000. dengan total nilai sebesar Rp48 juta yang diselenggarakan oleh BPJSTK kepada tenaga honorer atau non ASN Pemkab Jeneponto.

Santunan Kematian itu diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar yang disaksikan Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Sekda dan unsur forkopimda, setelah upacara hari Kesadaran di lapangan upacara Kantor Bupati Kabupaten Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu  Jeneponto, Rabu, 17 Juli 2019.

“Saya selaku Pemerintah Jeneponto turut berbela sungkawa kepada Almarhumah Rahmaidah dan Almarhum Muh Arif Putra Lewa, semoga Khusnul khatimah, dan kepada keluarga yang ditinggal agar ikhlas dan sabar menerima cobaan,” tutur Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Bantaeng, Rinaldo, mengatakan, pihaknya memberikan santunan sosial untuk meringankan beban keluarganya yang ditinggal, karena yang meninggal adalah peserta BPJS ketenagakerjaan.

“Almarhum dan almarhumah itu peserta BPJS ketenagakerjaan, pemberian santunan ini merupakan tanggung jawab kami dalam menjalankan amanah undang-undang untuk memberikan perlindungan sosial bagi pekerja. Baru kurang lebih 10 persen warga non ASN di Jeneponto yang masuk BPJS ketenagakerjaan, Untuk itu, pihaknya akan bekerjasama dengan Pemda Jeneponto,” kata Rinaldo.

Rinaldo mengaku akan melakukan pertemuan dengan Pemkab Jeneponto untuk berkoordinasi terkait kerjasama untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan agar mereka terlindungi dan memiliki rasa aman dalam melakukan pekerjaannya.

Makanya pak Bupati merespon sekali ke kami, dan kami juga akan mengadakan acara pertemuan dengan SKPD di fasilitasi oleh bupati mungkin akhir bulan ini.  Coba bayangkan kalau tidak jadi Peserta, kan kasihan,”tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini