Bupati Nico Biringkanae Resmi Buka Toraya Maelo Tourism Expo 2019

Pembukaan Toraya Maelo

Terkini.id,Makassar – Bupati Tana Toraja Niko Biringkanae resmi membuka pameran Toraya Maelo Tourism 2019 Sabtu, 28 September 2019 malam di Atrium Trans Studio Mal Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama dua hari, dimulai 28 September 2019 dan akan berakhir pada Minggu, 29 September 2019 besok.

Sejumlah model peragakan karya Mayaratih
Model peragakan karya Mayaratih di atasss catwalk

Bupati Tana Toraja NicoBiringkanae mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai bentuk rangkaian Pesona Kemilau Toraja yang akan berlangsung pada Desember 2019 mendatang. Selain itu, juga sebagai bentuk promosi pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Pariwisata.

“Ini adalah rangkaian Pesona Kemilau Toraja dan juga sebagai salah satu ajakan dan undangan kekeluargaan #ayoKeToraja . Kami berharap melalui pameran Toraya Maelo Tourism 2019 ini menjadikan Tana Toraja yang lebih baik dan berdaya saing, terutama dalam bidang pariwisata kedepan,” pungkasnya.

Senada dengan Plt Kepala Dinas Pariwisata Tana Toraja, Rospita Napa’ mengatakan Toraya Maelo Tourism Expo 2019 merupakan salah satu event promosi pemerintah Tana Toraja dengan turut menggandeng pemerhati pariwisata seperti Designer Mayaratih, I’M in Indonesia Production, dan 3Pro Entertainment.

Maria Calsita

“Di sini ada beberapa yang dipamerkan mulai dari aksesoris, kain Toraja, tas, sandal berbahan kain tenun Toraja, anyaman, kopi, dan lain sebagainya,” tutur Napa’.

 

Ia juga menambahkan selain produk andalan Tana Toraja, pihaknya juga pamerkan foto-foto sejumlah destinasi pariwisata Tana Toraja. Kemudian juga ada art &craft installation. Bahkan untuk menambah kemeriahan pameran, panitia juga mengedukasi anak-anak tentang kebudayaan Toraja melalui kegiatan menggambar ukiran Toraja pada mobil dan media lain, juga ada tarian toraja, musik tradisional, live music dan sebagainya.

“Jadi kami juga tampilkan kesenian khas Tana Toraja seperti kain dan penenunnya beserta proses tenunnya. Kemudian ada ukiran dan pengukir serta proses mengukir, lukisan, anak-anak dan sebagainya,” jelasnya.

Bukan sekedar pameran, tetapi kegiatan ini juga menghadirkan sejumlah perlombaan seperti lomba kreasi busana Toraja berbahan dasar tenun Toraja.
“Jadi kami juga hadirkan aneka lomba,” tambahnya.

Tampak hadir dalam pembukaan, sejumlah tokoh masyarakat asal Toraja, beberapa pejabat, organisasi seperti Ketua IWAPI, APPMI, pengusaha, Designer, model, bintang tamu Maria Calista dan tamu undangan lainnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekobis

AHM Kenalkan New Honda Sonic 150R, Begini Tampilannya

Terkini.id,Jakarta – PT Astra Honda Motor memperkenalkan New Honda Sonic 150R dengan tampilan terbaru melalui penyematan stripe yang terlihat semakin agresif dan compact. Tampilan terbaru dari motor light sport ini merupakan jawaban bagi gaya hidup