Dua Kementerian Bakal Menghadiri Pembukaan GIIAS Makassar 2019

Konferensi pers terkait penyelenggaraan GIIAS

Terkini.id,Makassar – Pameran otomotif terbesar di Kawasan Indonesia Timur, GIIAS Makassar 2019 kembali digelar di kota Makassar.

Gelaran otomotif yang akan berlangsung selama 5 hari tersebut akan dibuka pada hari Rabu, 11 September 2019 di Celebes Convention Center Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

Dikabarkan dua Kementerian bakal membuka GIIAS 2019 di Makassar masing – masing Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi Dan Elektronika (ILMATE) yang mewakili Kementerian Perindustrian dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat yang mewakili Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Selain dua Dirjen, Gubernur Sulawesi Selatan juga diagendakan untuk hadir pada saat pembukaan,” ujar Kukuh Kumara, Sekertaris Umum GAIKINDO saat konferensi pers kemarin.

Menurut Kukuh, penyelenggaraan GIIAS Makassar diharapkan dapat menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif,” ungkapnya.

Sekedar untuk diketehui, GIIAS Makassar 2019 ini akan digelar di atas area seluas 7.000 m² dan akan diramaikan sejumlah produk-produk otomotif ternama.

Project Director GIIAS 2019 The Series, Sri Vista Limbong dalam paparannya mengatakan GIIAS Makassar 2019 tahun ini menampilkan produk dari passenger car, commercial vehicle, dan supporting industries.

“Bahkan sejumlah peserta telah mengkonfirmasi kalau mereka akan menghadirkan produk terbaru unggulannya saat gelaran GIIAS Makassar.mereka,” urainya.

Disebutkan pula bahwa, GIIAS Makassar 2019 akan menghadirkan merek-merek kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, dan Wuling, serta merek commercial car yakni Fuso.

“Kami juga menghadirkan sejumlah merek sepeda motor diantaranya Benelli, Honda, dan Mforce. Bahkan beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa juga akan menyemarakkan penyelenggaraan pameran,” sambungnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini