Masuk

Buronan Mabes: Berdalih Petugas Haji, Ansor Banser Pergi Haji Gratis

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Seorang netizen di media sosial bernama Buronan Mabes menuding Ansor dan Banser pergi haji gratis dengan dalih sebagai petugas haji 2024 dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tudingan keras terhadap Ansor Banser dilontarkan netizen Buronan Mabes lewat unggahannya di Twitter, seperti dilihat pada Kamis 7 Juli 2022.

Dalam unggahannya itu, awalnya netizen tersebut menanggapi postingan tokoh PWNU DKI Taufik Damas yang menyebut soal kewajiban ibadah haji.

Baca Juga: Akun GusNadjb yang Hina Tsamara Amany Bukan Kader Banser, Lukman: Akunnya Mencatut Foto Kader Banser

Menurut Taufik Damas, haji itu hukumnya wajib bagi yang mampu. Kemampuan yang ia maksud tersebut bukan soal uang tetapi juga soal kesempatan.

“Haji itu wajib bagi yang mampu. Mampu bukan soal uang, tapi jg soal kesempatan,” ujar Taufik Damas.

Selain itu, kata Taufik, jika umat Islam ingin menjalankan ibadah haji maka mendaftarmya secara normal dan tunggu antrian.

Baca Juga: Siap Dilatih TNI AD, Ketua GP Ansor: Bela Negara Sama Dengan Bela Agama

“Jika kamu ingin haji, daftarlah secara normal. Tunggu saja antrian yang ada,” tuturnya.

Adapun jika belum berkesempatan menunaikan ibadah haji lantaran telah wafat, menurut Taufik, maka pahala hajinya telah tercatat untuknya.

Maka dari itu, Taufik Damas mengimbau umat agar jangan tergiur dengan pihak-pihak yang menawarkan kepada jemaah untuk langsung berangkat haji.

“Jika sebelum sempat haji kamu wafat, maka pahala haji telah tercatat untukmu. Jadi jgn tergiur dg tawaran langsung berangkat,” ungkapnya.

Baca Juga: Kang Dede Ajak Ansor-Banser Hancurkan Gerombolan Pengasong Agama, Nicho: Apa Ini Jenis Politik Belah Bambu?

Menanggapi postingan Taufik Damas itu, netizen Buronan Mabes pun menuding daftar petugas haji 2024 dari Jateng dan Jatim banyak berlatar belakang Ansor Banser.

Menurut si netizen, Ansor Banser itu berdalih sebagai petugas haji demi bisa berangkat haji secara gratis. Tak hanya pergi haji gratis, kata Buronan Mabes, mereka jiga dapat uang saku Rp 950 ribu per hari.

“Daftar Petugas Haji 2024 dari Jateng dan Jatim, banyak di isi mereka yg berlatar belakang Ansor/Banser. Bukan hanya Pergi Haji Gratis dgn Dalih sbg Petugas Haji, tapi jg dpt uang saku Rp. 950.000/hari Pelaksana tugas BIASA di Madinah, selama 75 hari dpt uang saku +/- 71 Juta!!,” ujarnya.