Habib Rizieq Ditolak Banser, Warga Pandeglang Bersumpah HRS Keturunan Nabi

Ansor Banser

Terkini.id, Jakarta – Upaya penolakan kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Banten oleh Ormas Banser dan Ansor sejumlah warga di Pandeglang bersikap.

Mereka menyampaikan sumpah bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab adalah keturunan Nabi Muhammad SAW.

Video sumpah warga Pandeglang tersebut pun menjadi viral di media sosial. 

Video tersebut dibagikan pengguna Twitter QaillaAsyiqah dan sontak viral di media sosial, Senin 23 November 2020.

Dalam narasi unggahannya, ia menuliskan bahwa video itu merupakan penyataan sikap ulama dan umat Islam Kecamatan Cipeucang, Pandeglang, Banten.

Menarik untuk Anda:

Selain itu, QailaAsyiqah dalam narasi unggahannya juga menyinggung Banser dan Ansor yang menolak kehadiran Rizieq Shihab di Banten.

“Pernyataan Sikap Alim Ulama & Umat Islam Kec. Cipeucang, Kab. Pandeglang-Banten | Sebagai jawaban atas Spanduk yang dibawa oleh BANSER – ANSOR Banten, yang gagal deklarasi pernyataan penolakan IB-HRS ke Banten. (21/Nov/2020),” tulisnya.

Dilihat dari video tersebut, tampak sebuah acara pengajian yang dihadiri sejumlah jemaah pria dan wanita.

Sementara di atas panggung, terdengar penceramah pengajian tersebut bersumpah bahwa Habib Rizieq Shihab berdasarkan keterangan Rabithah Alawiyah merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW.

Sumpah itu kemudian diikuti oleh seluruh warga yang tampak hadir di acara tersebut.

“Bismillahirrahmanirrahiim, bersumpah demi Allah, berdasarkan keterangan Rabithah Alawiyah bahwa IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab), itu keturunan Nabi Muhammad SAW,” demikian terdengar suara penceramah dalam video itu.

Sang penceramah kemudian mengatakan bahwa pihaknya bersama jemaah akan sangat senang menyambut kedatangan Rizieq di Banten.

“Kami menerima dan sangat senang kedatangan IB HRS di Provinsi Banten, dan kami siap menjemput, mengawal, dan menghadiri pengajian IB HRS di wilayah Banten,” ujarnya.

Dalam video itu, juga terlihat sebuah spanduk besar berwarna biru bertuliskan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini Pemicu Air Laut Masuk di Kawasan Bisnis Kota Manado

Gempa Sulbar adalah Tanggap Darurat, Bukan Bencana Status Nasional

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar