Longset Dinkes Makassar Memukau Juri Lomba Kelurahan Terpadu

Dinas Kesehatan Kota Makassar tampil memukau dengan inovasi lorong sehat di Jalan Sultan Abdullah Raya, Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar
Dinas Kesehatan Kota Makassar tampil memukau dengan inovasi lorong sehat di Jalan Sultan Abdullah Raya, Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar

Terkini.id, Makassar – Dinas Kesehatan Kota Makassar tampil memukau dengan inovasi lorong sehat (Longset). Lorong sehat ini diikutkan dalam penilaian lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulsel.

Lorong yang dulunya terlihat biasa berubah drastis. Ditata rapi, indah, dan berwarna warni.

Lorong sehat sepanjang 200 meter ini bahkan kerap dijadikan sebagai lorong untuk ajang swafoto bagi masyarakat yang sedang melintas. Lokasinya berada di Jalan Sultan Abdullah Raya, Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

“Harapanya kita dari sekian kelurahan, kita berharap bahwa Makassar menjadi juara tingkat Provinsi, Kabupaten Kota di Sulsel. Ya harapnya juga mewakili Provinsi di tingkat nasional nantinya,” kata Humas Dinas Kesehatan Kota Makassar Zakia Darajat, Senin 8 Juli 2019.

Zakia menjelaskan, Longset adalah pembinaan kesadaran dan usaha tentang kesehatan melalui manajemen monitoring terpadu. Melalui pendekatan ruang (lorong) dengan basis inisiasi dan partisipasi masyarakat.

Menarik untuk Anda:

Kepala Puskesmas Rappokalling dr Gusti mengatakan, pihaknya berharap lorong ini terus berkelanjutan dengan harapan warga bisa menjaga dan memelihara.

“Agar bisa memelihara dan berlanjut jangan cuman sampai di sini saja,” paparnya.

Dinkes Makassar juga menata Longset menjadi lorong yang bisa dijadikan sebagai tempat swafoto bersama. Pasalnya lorong warna warni dengan payung yang berwarna menghiasi langit lorong.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kunjungi Yayasan Klenteng Xian Ma, Peter: Danny Selalu Harmonis Dengan Masyarakat Tionghoa

Eks Calon Pendamping Syamsu Rizal, Ustaz Ije Maksimalkan Relawan Santri Menangkan Danny-Fatma

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar