Cara Tangkal Corona ala Istri Wali Kota Parepare

Ketua TP PKK Parepare

Terkini.id, Parepare – Ada-ada saja ide kreatif yang dilakukan Ketua PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan dalam membantu pemerintah mensosialisasikan pencegahan Covid-19.

Cara yang dilakukan pun terbilang unik bak pribahasa “sekali mendayung sampan dua tiga pulau terlampaui”.

Bercermin dari pribahasa itu, Erna Rasyid Taufan menyosialisasikan cara menangkal virus Corona dengan slogan “Lindungi Kamu dan Aku”.

Melalui slogan itu, sejumlah cara ditunjukkan agar seseorang bisa melindungi orang lain, dan dirinya sendiri melalui pembiasaan rajin mencuci tangan, menggunakan sabun, hindari bersalaman, hindari kontak, gunakan disinfektan, dan menjaga jarak.

Pada poster menggunakan logo Family of Creative Community (FCC), Erna Rasyid Taufan yang diketahui sebagai pembina dalam komunitas yang dihuni sejumlah wanita cantik dari berbagai latar belakang profesi.

Menarik untuk Anda:

Hal menarik lainnya dari poster tersebut, Erna Rasyid Taufan yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Parepare ini pun memperkenalkan hasil kerajinan tangan masyarakat Parepare, berupa bros dari kulit kerang bertemakan huruf.

“Sambil menyelam minum air. Sosialisasi Covid-19 sekaligus sosialisasi bros hasil kerang kerajinan masyarakat Parepare,”bebernya.

“Masker yang saya gunakan juga buatan anggota FKPPI sebagai bentuk ajakan agar masyarakat tidak pernah lupa menggunakan masker saat keluar rumah,” harap Istri Walikota Parepare ini.

Baju hitam yang dikenakan mantan Broadcaster TVRI ini juga telah dipasangi aksesoris bros kerang bertema huruf E sebagai huruf pertama dari namanya.

Kesan etnik nan elegant terlihat pada bros dengan berbagai jenis dan motif itu.

“Pengerjaannya memang diperhalus betul agar layak dijual, baik dalam maupun luar negeri,” tutup Erna Rasyid Taufan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dituntut Untuk Berkreasi, Dekranasda Parepare Beri Pelatihan ke Perajin Limbah Laut Terdampak Covid

Musda Konsolidatif Ajang Aktualisasi Kader Terbaik Golkar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar