Cegah Kebocoran Pendaptaran, PD Parkir Simulasi Penerapan Parkir Elektronik di Pasar Kampung Baru

Cegah Kebocoran Pendapatan
Simulasi penerapan parkir elektronik atau E-parking di Pasar Kampung Baru, Kecamatan Ujung Pandang.

Terkini.id, Makassar – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya melakukan simulasi penerapan parkir elektronik atau E-parking di Pasar Kampung Baru, Kecamatan Ujung Pandang.

Hal itu untuk menekan kebocoran pendapatan dan memaksimalkan penarikan retribusi parkir, serta meningkatkan kualitas pelayan kepada masyarakat. 

Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar mengatakan, sistem elektronik bisa mencegah kebocoran pendapatan. Dengan memanfaatkan QR Code Indonesian Standard (QRIS).

“Kalau untuk Pasar Kampung Baru, kami rencanakan dalam waktu dekat ini bisa diluncurkan. Inovasi ini untuk memperluas alternatif pembayaran bagi masyarakat,” kata Irham, Kamis, 19 November 2020.

QRIS sendiri merupakan kanal pembayaran yang dapat menerima pembayaran melalui uang elektronik server based dari berbagai aplikasi penerbit uang elektronik. Seperti, LinkAja, Gopay, OVO dan aplikasi lainnya.

Menarik untuk Anda:

Irham berharap, dengan penerapan sistem parkir elektronik ini mampu mendongkrak pendapatan secara maksimal.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas PD Parkir Makassar Raya, Asrul menjelaskan secara teknis tata cara sistem pembayaran parkir elektronik. 

Masyarakat, kata dia, cukup scan QR Code yang ditawarkan oleh juru parkir (Jukir) di area Pasar Kampung Baru melalui aplikasi uang elektronik server based apapun.

Lantas memasukkan nominal pembayaran. Bila berhasil akan muncul notifikasi di layar handphone pembayaran yang menyebut berhasil dilakukan. 

“Notifikasi tersebut dapat ditunjukkan jukir sebagai bukti bahwa transaksi telah berhasil dilakukan. Untuk tarif parkir secara elektronik roda dua sebesar Rp3 ribu dan Rp5 ribu untuk roda empat,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ajak Taat Protokol Covid-19: Asosiasi Pasar Rakyat Indonesia Bagi Ribuan Masker ke Pedagang

12 Pulau di Makassar Akan Dijadikan Objek Wisata, DPRD Target Ranperda Rampung Tahun Depan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar