Cegah Penularan Covid-19, Dandim 1425 Jeneponto Gunakan Alat Water Cooler

Ratusan anggota Kodim 1425 Jeneponto sterilkan badan dari Covid 19/Syarief
Ratusan anggota Kodim 1425 Jeneponto sterilkan badan dari Covid 19/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1425 Jeneponto sterilkan anggotanya dari penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan menggunakan cairan disinfektan, Jumat, 20 Maret 2020.

Dari beberapa instansi yang melakukan langkah antisipasi penularan Covid-19 biasanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan Hand Sprayer, namun lain hal yang digunakan Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir untuk mensterilkan lingkungan kantor dan anggotanya.

Dalam melakukan pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19, Dandim Jeneponto melakukan steril lingkungan dan steril anggota menggunakan water cooler.

Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, mengungkapkan tindakan ini merupakan upaya pencegahan dan perlindungan diri seluruh warga Kodim Jeneponto dari virus Corona.

Letkol Inf Irfan Amir,menyebutkan, pada pencegahan penyebaran Covid 19 beda dengan yang dilakukan instansi lain yang melakukan penyemprotan.

Menarik untuk Anda:

“Untuk mensterilkan seluruh anggota Kodim 1425 kita menggunakan alat water cooler Krisbow dimana bahannyacairan disinfektan,” kata Letkol Inf Irfan Amir.

Dia menjelaskan, semua anggota Kodim 1425 harus steril sebelum melakukan beraktivitas melaksanakan tugas masing-masing.

“Jadi sebelum melakukan aktivitas semua anggota harus steril dari Covid 19 atau dari virus penyakit menular lainnya dengan mensterilkan didepan water cooler itu, jadi harus lewat didepan water cooler dulu,” jelas Irfan Amir.

Dia menjelaskan, dalam menggunakan water cooler dapat mensterilkan seribu sampai dua ribu orang dalam satu proses operasional.

” Volume tangki dari water cooler itu dapat menampung air 30 hingga 40 liter air yang dicampur dengan disinfektan yang bisa mensterilkan 1000 hingga 2000 orang,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu akan rutin dilaksanakan setiap hari.

“Setiap hari sebelum melaksanakan tugas, dan bukan hanya warga Kodim 1425, tapi semua orang yang bertamu di Kodim harus steril dengan melawati water cooler tersebut,” ujarnya.

Dari pantauan terkini.id, ratusan anggota Kodim 1425 antusias sterilkan tubuhnya di depan water cooler.

Letkol Inf Irfan Amir yang merupakan putra lokal Butta Turatea itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Kita imbau masyarakat jangan panik, tetap tenang, dan Kodim 1425 mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat,” harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Berkunjung ke Jeneponto, Ini Kata Menteri Pertanian Soal Bibit Jagung yang Dikeluhkan Petani

Gegara Ballo, Ayah di Jeneponto Cabuli Anak Kandung Berkali-kali

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar