Cegah Penyakit Sejak Dini, ENJ UNM Edukasi Pola Hidup Sehat ke Siswa SD

Terkini.id,Selayar – Dalam rangka mencegah penyakit sejak usia dini, delegasi Ekspedisi Nusantara Jaya Universitas Negeri Makassar (ENJ UNM) 2019 mengedukasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) ke siswa Sekolah Dasar Satap Bontolebang, di Pulau Gusung, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu 20 Juli 2019.

Koordinator Divisi Lingkungan ENJ UNM 2019, Alief Saputro mengatakan PHBS ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada siswa akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri.

“Di kegiatan ini juga dilakukan demo cuci tangan, sikat gigi yang baik dan benar, serta pemberian reward kepada setiap siswa agar termotivasi untuk menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-harinya,” katanya.

Di tempat yang sama, Koordinator Umum ENJ UNM 2019, Noval Kurniawan menuturkan melalui kegiatan ini diharapkan agar seluruh siswa SD yang terlibat senantiasa menjaga PHBS, baik sebelum maupun sesudah beraktifitas.

“Kedepan, kami berharap agar para siswa tidak hanya mengimplementasikan PHBS untuk diri mereka saja. Akan tetapi juga mengajak sanak saudaranya untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” terangnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wawancara Camaba Polbangtan Gowa Dilaksanakan Virtual, Direktur Sampaikan Pesan Mentan SYL

Wawancara Seleksi Masuk Polbangtan Gowa Dilaksanakan Virtual, Peserta Harap Persiapkan Akun Cloud Meeting

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar