Cegah Penyebaran Penyakit Demam Berdarah, Pocari Sweat Gelar Seminar Kesehatan

Pocari Sweat
Cegah Penyebaran Penyakit Demam Berdarah, Pocari Sweat Gelar Seminar Kesehatan

Terkini.id, Makassar – Sebagai bentuk kepedulian dengan masih banyaknya kasus-kasus kesehatan yang diakibatkan karena penyakit Demam Berdarah, Pocari Sweat menggelar seminar kesehatan bagi dokter umum di wilayah provinsi Sulawesi Selatan, dengan mengangkat tema “Warning Signs & Fluid Management for Dengue Infection”.

Seminar telah diselenggarakan di Hotel Claro, Makassar. Dalam kegiatan tersebut, Pocari Sweat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan serta didukung oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia

Seminar itu digelar dengan tujuan membantu mengatasi masalah tersebut dengan mengadakan dan menekan jumlah penderita demam berdarah dan diare bagi para dokter umum.

Pembicara dalam seminar ini adalah dr. Sudirman Katu, SpPD-KPTI, FINASIM dengan materi “Warning Signs, Fluid Management for Dengue Infection” serta materi tambahan mengenai “Warning Signs & Fluid Management for Diarrhea in Children” oleh dr. St. Aizah Lawang, M.Kes., Sp.A(K).

Pocari Sweat sudah sejak lama peduli dengan demam berdarah. Seperti yang diketahui, penderita demam berdarah butuh ION untuk menjaga keseimbangan elektrolit dan untuk membantu proses pematangan trombosit (platelet) yang bertugas menghentikan pendarahan.

Dengan seminar ini diharapkan agar kewaspadaan terhadap demam berdarah dan diare semakin timbul, dokter umum juga diharapkan semakin mengerti dan mengetahui update mengenai penyakit ini serta agar komunikasi para medis dengan pasien semakin baik sehingga pelayanan menjadi maksimal.

“Medical Discussion dilakukan agar para paramedis tetap waspada dan mengetahui update dari penyakit ini, sehingga pasien dapat segera tertangani dengan cepat dan tepat,” ujar dr. Sudirman Katu, SpPD-KPTI, FINASIM, yang merupakan dokter di RS Unhas, Makassar, Sabtu, 7 Desember 2019.

“Masih banyak paramedis yang belum mengetahui pentingnya cairan elektrolit bagi penderita demam berdarah, oleh karena itu seminar ini penting untuk menambah pengetahuan para medis,” sambungnya.

Sementara itu, Ricky Suhendar selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka mengatakan, produsen Pocari Sweat yakni PT Amerta Indah Otsuka senantiasa berusaha untuk memberikan kontribusi bagi kesehatan masyarakat menjadi lebih baik lagi.

“Hal ini sesuai dengan filosofi perusahaan ‘Otsuka-people creating new products for better health worldwide,” terang Ricky.

Komentar

Rekomendasi

Kompetisi Astra Honda Skill Contest Resmi Dibuka, Buruan Daftar

Tingkatkan Aktivitas Bongkar Muat, Pelindo IV Bakal Datangkan Puluhan Head Truck

Pupuk Kaltim Salurkan 32.477,5 Ton Urea Subsidi Untuk Sulawesi Selatan

Imlek, Mal Ratu Indah dan Nipah Mal Bakal Hadirkan Aksi Barongsai Hingga Angpao

Sambut Imlek, Aston Makassar Bertabur Aneka Menu dan Promo Menarik

Gandeng UPTD Dinkes Sulsel, MYKO Kembali Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Ekspor Motor AHM Sepanjang 2019 Melonjak, Skutik Mendominasi

Pengumuman! Bunga KUR Turun Jadi 6 Persen, Bisa Pinjam Rp 50 Juta

2019, Penyaluran Premium di Sulaweai Melebihi Alokasi Kuota yang Ditetapkan Pemerintah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar