Ini Cara Sehat dan Semangat di Bulan Ramadan Ala Pocari Sweat

Terkini.id,Makassar – Sebagai bentuk komitmen Pocari Sweat untuk mengajak masyarakat agar tetap sehat saat berpuasa, Pocari Sweat mengedukasi masyarakat dengan melaksanakan workshop Sehat dan Semangat di bulan Ramadan.

Diketahui acara ini diselenggarakan mulai tanggal 1 hingga 30 April 2019 mendatang. Workshop ini membahas tentang cara menyiapkan sajian sahur yang sehat, praktis namun tetap memperhatikan cara memasaknya sehingga kandungan gizinya terjaga.

Adapun peserta dari kegiatan ini, adalah organisasi dan komunitas perempuan dari berbagai kota besar di Indonesia. Kebetulan pada tanggal 20 April 2018 ini giliran salah satu Persatuan Karyawati Inspketorat Kota Makassar.

Brand Communication Executive Pocari Sweat, Aringga Diaz Akamida dalam keterangan tertulisnya kepada terkini.id mengatakan rangkaian kegiatan ini juga bekerjasama dengan media massa sebagai partner. Dengan begitu informasi dan tips yang dibagikan oleh para expert dapat disampaikan pada konsumen media tersebut.

“Workshop ini sedianya akan diselenggarakan secara serentak di 12 kota dengan menggandeng lebih dari 100 media, meliputi media cetak, media online, media TV dan Radio diseluruh Indonesia,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan instansi yang terlibat ada di lebih dari 150 instansi dan komunitas yang terdiri dari 10.000 partisipan.

“Workshop ini secara spesifik membahas tentang pemilihan menu makan sahur yang praktis karena persiapan makan sahur yang singkat namun harus tetap memperhatikan kandungan serat, protein dan minuman yang tepat,” terangnya.

Disebutkan bahwa kandungan serat ini bisa didapatkan dari sayur dan buah, untuk sayur sendiri cara memasaknya harus tepat sehingga tidak sampai menghilangkan kandungan nutrisi didalamnya.

Sedangkan untuk minuman, ada keterbatasan jumlah yang bisa diminum, sehingga harus memperhatikan kandungan didalamnya. Kebanyakan orang masih memprioritaskan teh dan kopi, padahal keduanya mengandung unsur deuritik.

“Unsur deuritik ini mengakibatkan kita terstimulasi untuk banyak ke kamar kecil, sehingga kandungan cairan yang kita konsumsi saat sahur banyak yang hilang,” imbuhnya.

Minuman yang paling tepat untuk sahur adalah minuman yang mengandung Ion, karena tubuh kita terdiri dari air dan ion. Manfaat dari Ion itu sendiri adalah untuk membantu proses penyerapan cairan dan membantu menahan cairan lebih lama didalam tubuh.

“Jadi Pocari Sweat, adalah minuman yang memiliki kandungan komposisi air dan ion yang paling mirip dengan cairan tubuh kita. Oleh karena itu, kalau sekeluarga mau minum Pocari Sweat, kemasan 2 Liter pas untuk sahur, supaya bisa berbagi,” tutup Aringga.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Opini

Warung Bertirai

SALAH satu pemandangan di siang hari pada pertengahan bulan Ramadan ini, berupa warung bertirai. Warung bertirai adalah warung yang dibuka di siang hari saat
Opini

Rekor Defisit Ekspor-Impor RI

SAYA lagi di Nha Trang saat berita ini muncul: neraca perdagangan Indonesia defisit lagi. Bahkan mencapai rekor baru lagi. Yang terparah lagi. Rekor baru
Opini

Taubat, Sekarang!

MEMASUKI hari sepuluh kedua Ramadan 1440 H ini, saatnya dibuka pintu taubat. Demikianlah bulan Ramadan dibagi dalam tiga bagian. Sepuluh pertama berupa rahmat, sepuluh
Opini

Puasa Ramadan itu Pengakuan Otoritas Ilahi

Terkini.id, - Salah satu kekeliruan besar manusia adalah perasaan kepemilikan (ownership) dalam hidup. Padahl sejatinya segala sesuatu dalam hidup duniawi kita bersifat amanah (titipan).
Opini

Pujian itu Beracun

Terkini.id, - Pujian itu Indah. Menjadikan hati orang berbunga-bunga. Pujian bisa menerbangkan seseorang ke angkasa impian dan angan-angan yang tiada batas.Tragisnya, pujian jugalah menjadikan
Opini

Zakat dan Mall

IBADAH zakat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib ditunaikan di bulan Ramadan. Zakat yang menjadi kewajiban berupa zakat fitrah. Selain zakat fitrah, juga
Opini

Jilbab

PAGELARAN trend hijab dan wedding expo 2019 digelar di pelataran sebuah hotel berbintang di Makassar, 16 Mei 2019. Kegiatan tersebut sangat tepat digelar di
Opini

Waspadai Bisnis Penggulingan “Rezim”

MENGAMATI perkembangan politik dalam negeri akhir-akhir ini, sebagai pengamat Timteng, saya langsung melihat persamaan polanya dengan apa yang terjadi di Timur Tengah.Mengapa bisa sama?
Opini

Menang Asal Ala Trump

DASAR pedagang. Presiden Donald Trump memang menyakitkan hati rakyat Tiongkok. Tapi masih bisa juga dikomersialkan. Oleh pedagang Tiongkok.Barang-barang bergambar Trump banyak juga digemari. Wajah
Opini

Puasa Ramadan itu Menata Hati

Terkini.id, - Warna hidup manusia itu terbentuk oleh suasana hatinya. Segala gerak-gerik hidupnya adalah gambaran dari suasana hati. Dan karenanya hati adalah penentu hitam