Ceramah Aa Gym Soal Penyebab Perceraian Terjadi: Kurang Ilmu dan Iman Gak Kuat

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video lawas ceramah pendakwah kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym kembali disorot warganet.

Video tersebut merupakan video ceramah Aa Gym yang membahas perihal penyebab terjadinya perceraian dalam rumah tangga.

Video ini kembali menjadi sorotan publik usai beredarnya kabar rumah tangga Aa Gym kini tengah goyah dan menjadi buah bibir masyarakat sekarang.

Baca Juga: Aa Gym Talak Teh Ninih, Netizen: Makin Banyak Janda di...

Dalam video tersebut, Aa Gym mengatakan bahwa semakin lama usia pernikahan, semakin banyak pula masalah yang akan bertambah.

“Berumah tangga itu kenapa banyak yang rumah tangganya goyah karena pertambahan waktu kan pertambahan masalah,” tutur Aa Gym seperti yang dikutip dari terkini.id, Minggu, 13 Juni 2021.

Baca Juga: Aa Gym Talak Teh Ninih, Teh Rini Ungkap Jadi Istri...

Ia kemudian menjelaskan secara detail permasalahan yang menjadi penyebab runtuhnya rumah tangga.

Aa Gym mengatakan bahwa salah satu faktor penyebab rumah tangga goyah adalah kurangnya ilmu pengetahuan.

“Titik lemah terbesar adalah kurang ilmu. Masalah nambah, kesulitan nambah, umur nambah, ilmu kurang nambah. Akibatnya, emosi yang kurang nambah,” ujar Aa Gym.

Baca Juga: Denny Siregar Bahas Ustaz Kawin-Cerai, Netizen: Cuma Orang Goblok Mau...

Menurut Aa Gym, dengan tak berkembangnya pengetahuan yang kita miliki akhirnya mempengaruhi keimanan yang berujung pada perceraian.

“Nikah dengan siapa pun kalau iman kita enggak menguat karena ilmu kita enggak nambah, ya ujungnya mirip. Karena setiap orang masalahnya pasti bertambah,” imbuhnya.

Video ceramah Aa Gym ini diunggah oleh kanal YouTube Indosiar pada Sabtu, 12 Januari 2021 lalu.

Video tersebut kemudian dibanjiri komentar oleh warganet dengan mengaitkan ceramah tersebut dengan isu permasalahan rumah tangga Aa Gym.

“Itu lagi ngomongin diri sendiri, tapi ga sadar. Hadeh, capek deh. Ga bisa jaga hati Teh Nini, berlian kok dibuang,” komentar salah seorang warganet.

Bagikan