Makassar Terkini
Masuk

Guntur Romli Singgung Ceramah Aa Gym: Orang ini kok Bisa Diundang Kemhan untuk Bicara Akhlak

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Muhammad Guntur Romli atau lebih dikenal dengan Guntur Romli menanggapi perihal ceramah Aa Gym di Kementerian Pertahanan pada peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H.

Dalam narasi tasnggapannya, Guntur Romli lantas menyinggung ceramah Aa Gym yang membahas mengenai Akhlak.

Dia mempertanyakan mengapa Kemhan mengundang Aa Gym untuk membahas perihal Akhlak, sementara menurut Guntur Romli Aa Gym tidak berakhlak saat menyebut istinya melahirkan dengan sebutan turun mesin.

“Orang ini kok bisa diundang @Kemenhan_RI untuk bicara akhlak, dia aja sebut istrinya melahirkan dengan turun mesin gak ada akhlak sama sekali”, kata Guntur Romli, dikutip Kamis 4 Agustus 2022.

Selain itu, dia juga menyampaikan jika Aa Gym masih tetap percaya dengan Anies meski telah dibohongi perihal bansos.

“Dia juga dibohongi Anies isi bansos ada isi daging ayam dan sapi, tapi tetap muji-muji”, ujar Guntur Romli.

Sebelumnya, pada peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah, Aa Gym dalam kesempatan ceramah di Kemhan menyampaikan tausiahnya yang membahas mengenai Akhlak.

“Masalah di negeri kit aini, yang terbesar adalah masalah akhlak, bukan politik, ekonomi, tapi akhlak dalam berpolitik, akhlak dalam berekonomi dan akhlak dalam bermasyarakat”, kata Aa Gym.

Menurut Aa Gym, jika melihat orang Islam, jangan menilai dari pakaian yang dikenakannya seperti sorban tetapi lihatlah Akhlaknya.

“Jadi kalau lihat orang Islam, yang paling bagus jangan lihat sorbannya, jangan penampilannya, lihat akhlaknya”, sambung Aa Gym.

Aa Gym menyampaikan jika kelak di akhirat, timbangan terberat adalah Akhlak sehingga dia menyarankan untuk memperbaiki akhlak jika merasa ibadahnya belum hebat.

“Gimana caranya memperbaiki akhlak? Hati diperbaiki. Kita kebanyakan kadang-kadang sibuk dengan cashing, tapi lupa dengan isi. Sibuk kelihatan cashing-nya, tapi hatinya tidak bagus, maka hasilnya tidak akan bagus, karena semua tergantung hati”, tegas Aa Gym.

Menurutnya, hati manusia tidak bisa disembunyikan, apapun perasaan yang dialami manusia pasti akan nampak.

“Hati sedih, pasti kelihatan sedih, hati gembira, semua kelihatan gembira, hati marah, kelihatan marah. Jadi akhlak tergantung hati”, jelasnya