Cinta Bumi dan Rayakan Ulang Megawati, PDIP Sulsel Tanam 3 Ribu Pohon

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel melakukan penanaman bibit pohon di Jalan Dg Tata Lama Kota Makassar, Minggu 9 Februari 2020.

Terkini.id — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel melakukan penanaman bibit pohon di Jalan Dg Tata Lama Kota Makassar, Minggu 9 Februari 2020.

Sebanyak 3 ribu bibit pohon yang ditanam. Itu dilakukan sebagai bentuk cinta bumi dan merayakan Ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke-73 tahun dan HUT PDIP ke-47 tahun.

“Ini sebagai kado untuk hari ulang tahun ibu ketua umum. Ini dilakukan oleh Semua pengurus PDIP se-Sulsel, kalau PDIP Provinsi itu menanam tiga ribu pohon, kalau se-Sulsel jumlahnya 30 ribu pohon,” kata Anggota Fraksi PDIP DPRD Sulsel, Rahmat Muhayyang.

Sementra itu, Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni menambahkan bahwa partainya dalam hal merayakan ulang tahun Mengawati dan Hut PDIP tidak lagi memasang karangan bunga dan memotong tumpeng semata. Namun dirubah dengan cara menanam bibit pohon sebagai kado. 

“Politik itu bukan sekadar kampanye dan mengejar kekuasaan saja, menanam pohon juga bagian dari politik dan mencintai bumi,” ujar Rudy. 

Bukan hanya sekadar menanam saja. Namun pohon yang ditanam akan selalu dicek dan dilakukan pemeremajaan. 

“Kita akan terus mengecek, yang mana bisa tumbuh dan yang mana tidak bisa itu akan diganti yang baru. Kami hanya ingin mewariskan untuk anak cucu kita kedepan,” ungkapnya.

“Kita juga mengkampanyekan untuk lebih mencintai lingkungan hidup untuk menanam pohon, menjaga sungai, menjaga mata air dan merawat semuanya, itu akan menjaga ekosistem lingkungan,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Pilkada Serentak 2020 Akan Ditunda, KPU Makassar: Kami Tunggu Perintah

KSPI: DPR Jangan Coba-Coba Bahas Omnibus Law di Tengah Pandemi Corona

Soal Penginapan bagi Nakes Covid-19, Anggota Komisi IX DPR RI AMI Gelar Rakor

PDP Corona, Ini Riwayat Perjalanan Anggota DPR F-PDIP yang Meninggal Dunia

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Vonny Minta Deteksi Dini Masyarakat dari Luar Daerah

Cegah Covid-19, Partai Demokrat Sulsel Pasang Wastafel Portable

Pasien PDP Virus Corona Meninggal di RS Grestelina, DPRD Kritik Dinkes

Berkas Pengusulan Pergantian Ketua DPRD Jeneponto Belum Diserahkan ke Bupati, Ini Alasannya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar