Makassar Terkini
Masuk

Citayam Fashion Week Makin Eksis, Kaum Elite Gusur Tongkrongan Remaja SCBD

Terkini.id, Jakarta- Citayam Fashion Week belakangan ini tengah eksis di kalangan masyarakat terutama warga sosial media.

Trend Citayam Fashion Week ini menjadi istilah yang disematkan warganet kepada sekelompok remaja yang berasal dari Jawa Barat khususnya daerah Citayam, Bojong Gede, dan Depok yang Melakukan ajang pamer fashion di kawasan sudirman Central Bisnis District (SCBD). Kemudian kawasan itu mendadak berubah menjadi Sudirman Citayam Bojonggede Depok (SCBD) karena kehebohan yang dibuatnya.

Citayam Fashion Week tidak hanya menyita perhatian masyarakat sekitar. Namun juga menyita perhatian pemerintah sampai dengan model-model ternama. Kepolosan mereka menjadi ciri khas yang asyik diikuti.

Seiring viralnya trend Citayam Fashion Week, banyak kaum-kaum elite dari kalangan artis hingga model yang ikut masuk ke komunitas itu ikut memeriahkan tersebut. Alhasil, eksistensi remaja itu pun mulai tersingkir. Bahkan, salah satu remaja SCBD, Roy, Mengaku bakal pindah tempat nongkrong.

“Pokoknya bulan-bulan ini kalau enggak salah pindah ke PIK semua creator TikTok yang ada di sini.nya di nanti bakal sepi di sini,” ujarnya dalam sebuah interview yang diunggah akun Twitter @aqfiazfan.

Namun kehadiran kalangan elite tersebut justru mendapat banyak kecaman dari pada warganet di sosial media.

“Dukuh atas sekarang ramenya kacau, apalagi yang di fashion walk depan janji jiwanya udah bukan anak-anak Citayam lagi. Udah model asli dan agency, udah gak lucu wkwk. Anak-anak yang biasa dulu bikin hype malah pada minggir dan duduk di samping-samping jauh dari fashion walk itu,” ujar akun @Achy** dikutip dari jateng.suara.com pada Minggu 24 Juli 2022.

“Pada awalnya Citayam kids cs berhasil menciptakan dunia mereka sendiri dengan berdandan apa yang mereka mau. Lalu sekarang tempat bermain mereka pun direbut oleh orang-orang yang gak asik sama sekali (kaum elite),” tutur @kyck** di akun Twitter pribadinya.

“Miris memang, kaum marginal akan selalu terpinggirkan. Saat mereka menemukan kesenangan dan kebebasan berekspresi di suatu tempat dan menjadi viral, kaum elit aman menggeser mereka untuk merebut spotlight,” ungkap @richAngi** dikutip dari jateng.suara.com pada Minggu 24 Juli 2022.