Masuk

Cody Gakpo Tampil Gemilang, Masuk Dalam Deretan Nama Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pemain Timnas Belanda Cody Gakpo tampil memukau pada perhelatan paling bergengsi dalam sepakbola yakni Piala Dunia 2022. Dalam tiga laga pada babak penyisihan grup Cody Gakpo sudah mencetak 3 gol.

Pada laga perdana melawan Senegal, Timnas Belanda menang dengan skor 2-0 dengan gol pembuka yang di cetak oleh Cody Gakpo.

Kemudian pada partai kedua melawan Ecuador, Cody Gakpo juga mencetak gol pembuka meski kemudian harus puas dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga: Resmi! Cody Gakpo Jadi Pemain Anyar Liverpool

Pada laga terakhir dibabak penyisihan grup yang berlangsung di Stadion Al Bayt pada Selasa 29 November 2022 Timnas Belanda dipertemukan oleh Qatar dan berhasil menang dengan skor 2-0.

Cody Gakpo tampil gemilang setelah memecah kebuntuan lewat gol pembuka yang dia cetak pada menit 26′ kemudian ditutup oleh gol Frenkie de Jong pada menit 49′.

Kemenangan The Orange melawan Qatar tersebut membawa mereka memastikan diri untuk bermain dibabak 16 besar.

Baca Juga: Presiden Turki Sebut Cristiano Ronaldo Korban Politik di Piala Dunia Hingga Jarang Dimainkan

Lolos sebagai juara grup A dengan 7 poin, diikuti oleh Timnas Senegal sebagai runner up grup A dengan 6 poin.

Dalam tiga laga pada babak penyisihan grup Cody Gakpo masuk ke dalam deretan top skor sementara dengan 3 gol, sederet dengan beberapa nama seperti Kylian Mbappe dan Enner Valencia.

Cody Gakpo kemudian menjadi sorotan dikarenakan ketiga gol yang dia cetak pasalnya berasal dari sumber yang berbeda yakni kaki kiri, kaki kanan dan kepala dalam tiga laga berbeda.

Setelah Alessandro Altobelli pemain Italy pada tahun 1986, Cody Gakpo menjadi pemain kedua yang mencetak gol pembuka dalam tiga laga pada babak penyisihan grup.

Baca Juga: Liverpool Jadi yang Terdepan dalam Perburuan Transfer Cody Gakpo Usai Salip Manchester United

(Sumber: Detikcom)