Covid-19 di Kalangan Satpol PP Terus Meningkat, Begini Kata Pj Wali Kota Makassar

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin angkat bicara terkait jumlah kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan di kalangan Satpol PP Kota Makassar.

Pasalnya, selama ini Satpol PP merupakan garda terdepan dalam melakukan penindakan dan pencegahan Covid-19.

“Kita ini sudah sampaikan ke Dinas kesehatan agar lakukan tes swab, kita putus dulu, jangan sesamanya mereka saling tular menulari,” kata Rudy, Jumat, 22 Januari 2021.

Menurutnya, semua Satpol PP Kota Makassar sudah melakukan pemeriksaan tes usap. Rudy meminta Satpol PP melakukan pemutusan dari dalam.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Jangan yang positif negatif campur semua nanti,” kata Rudy.

Baca Juga: BI Sebut Pertumbuhan Ekonomi di Sulsel Masih Merah, Ini Sebabnya

Dengan banyaknya kasus Covid-19 di kalangan Satpol PP, Rudy berharap tugas pokok dan fungsi Satpol tetap berjalan sebagaimana biasanya.

“Kita berharap dengan diketahuinya yang mana positif, tentu bisa kita lakukan isolasi mandiri,” kata dia.

Terlebih, kata Rudy, Pemerintah Kota Makassar telah bekerjasama dengan Provinsi Sulsel. Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan sejumlah hotel.

Baca Juga: Jokowi dan Kerumunan NTT Ramai Diperbincangkan, Anggota DPR: Harusnya Jadi...

“Satpol PP bisa istirahat di sana dengan dengan harapan tidak menggangu tupoksi yang memang di satu sisi sangat dibutuhkan menegakkan protokol kesehatan” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP Kota Makassar memperkirakan jumlah kasus Covid-19 di kalangan Satpol PP berkisar 112 orang.

“Iya sekitar 112 orang,” singkatnya.

Bagikan