Masuk

Cuma Bercanda, Eko Kuntadhi Minta Maaf

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Baru-baru ini warganet ramai membahas persoalan kalimat tak pantas yang cuitkan pegiat sosial media sekaligus Ketua Umum  Kornas Ganjarist, Eko Kuntadhi pada media sosial twitter.

Eko mengaku telah meminta maaf melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp kepada ustadzah Imas Fatimatuz Zahra atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ning Imas dan suaminya Gus Rifqil Moeslim

Eko bertutur bahwa dia kurang teliti saat membagikan video tersebut. menurutnya, video dari Tiktok tersebut sudah diberi caption tidak pantas dan dia tidak mengetahuinya.

Baca Juga: Buntut Usulan Gibran Jadi Cawapres Anies, Nasdem Sindir Demokrat Kebakaran Jenggot

“Sebetulnya video itu, enggak tau video dari Tiktok dan saya kebetulan enggak cermat ambil caption-nya. Saya cuma bercanda di kontennya,” kata Eko.

Sesaat setelah menyadari keteledorannya tersebut, Eko langsung menghapus postingan dari media sosial Twitter.

Sebagai bentuk permintaan maaf, Eko berniat untuk berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo dengan tujuan untuk meminta maaf secara langsung kepada Pondok Pesantren Lirboyo, para Kyai, Santri bahkan seluruh Alumninya.

Baca Juga: Eko Kuntadhi Ungkap Dana Ganjarist dari Biaya Sendiri

Ia mengaku bersedia bertanggung jawab atas ketidak telitiannya dalam membagikan potongan video tersebut.

Potongan pesan singkat ini disampaikan oleh akun twitter Mohamad Guntur Romli (@GunRomli) pada 14 September pukul 13.50 WIB. Guntur juga mengatakan akan menemani Eko Kuntadhi menuju Lirboyo.

Permasalahan ini berawal ketika cuitan Eko di media sosial twitter yang membagikan potongan video tausiyah Ning Imas dengan keterangan bernada penghinaan dengan kata ‘Tolol’, ‘Kadal’ dan ‘Selangkangan’

Hal ini tentu mendapatkan respon dari berbagai kalangan terutama dari kalangan Nahdliyin atau warga penganut Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga: Disindir PBNU, Novel Bamukmin: Kami Bukan Orang Partai

Bahkan Gus Rifqil Moeslim dalam akun twitternya sempat menanyakan kepada Eko apakah ia sudah melihat penjelasan lengkap dari tausiyah yang disampaikan Ning Imas. Ia mengajak Eko untuk bertemu dan melakukan diskusi mengenai isi dari Tausiyah tersebut. Gus Rifqil menyampaikan hal tersebut pada 13 September 2022 pukul 08.49 WIB(Sumber:CNN Indonesia).