Dandim 1425 Cek Kondisi 430 Korban Gempa Sulbar yang Mengungsi di Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Ratusan korban gempa bumi di Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengungsi di Kabupaten Jeneponto. Ratusan pengungsi itu berada di beberapa titik.

Untuk memastikan kondisi para pengungsi korban gempa Sulbar di Jeneponto, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto mengunjungi pengungsi yang berada di Desa Samataring Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto.

“Setelah mendapat laporan, kemarin saya mengunjungi pengungsi di Desa Samataring, Kecamatan Kelara, tujuannya untuk memastikan kondisi para pengungsi,” kata Dandim Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, kepada terkini.id yang dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp, Kamis, 21 Januari 2021.

Menurutnya, para pengungsi di Desa Samataring masih tertampung di rumah keluarga dan sahabatnya.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Namun sudah saya sampaikan kepada kepala desa setempat agar bersama Babinsa, Babinkamtimas serta aparat kampung lainnya dan warga untuk menyiapkan tempat yang layak,” ungkap Letkol Inf Gustiawan Ferdianto.

Baca Juga: Hadiri Musrenbang Kecamatan Arungkeke, Legislator DPRD Jeneponto Tegaskan Hal Ini...

Letkol Inf Gustiawan Ferdianto juga meminta pihak pemerintah setempat untuk segera mendata para pengungsi yang berada di wilayahnya.

“Kita juga meminta Kades agar mendata para pengungsi kemudian melaporkan kepada Camat untuk diteruskan Bupati, dan juga untuk mendata berapa kebutuhan yang mendesak untuk dipenuhi, seperti sembako, pakaian dan makanan bayi dan anak-anak serta alat pembersihan,” jelasnya.

Terkait jumlah sementara korban gempa Sulbar yang mengungsi di Kabupaten Jeneponto, Dandim Jeneponto Gustiawan Ferdianto mengatakan sudah 430 jiwa.

Baca Juga: Anggota DPRD Jeneponto Ungkap Jumlah Pokir 2021 di Dapil Binamu...

“Jumlah pengungsi pertanggal 21 Januari 2021 pukul 13.52 Wita sudah 430 orang, itu tersebar di 5 wilayah Koramil, Koramil 01 19 orang, Koramil 02 18 orang, Koramil 03 sebanyak 21 orang , Koramil 04 277 orang dan Koramil 05 sebanyak 95 orang,” kata Letkol Inf Gustiawan Ferdianto.

Bagikan