Dandim 1425 Libatkan Kapolres Jeneponto Apel Danramil dan Babinsa

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah memaparkan materi pada kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 1425 Jeneponto tahun 2018 secara resmi dibuka Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, Kamis, 12 Desember 2019/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Kodim 1425 Jeneponto menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 1425 Jeneponto tahun 2019.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Vyati Makodim Jeneponto, Kamis, 12 Desember 2019 dan dibuka oleh  Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir.

Apel tersebar Danramil dan Babinsa yang mengangkat tema Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat dijadwalkan berlangsung selama tiga hari.

Kegiatan tersebut diikuti 122 peserta yang terdiri dari, 5 Danramil, 113 Babinsa dan anggota Intelkam dan PNS Kodim Jeneponto dengan melibatkan Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah sebagai pemateri.

Pada kegiatan tersebut para Danramil dan Babinsa dibekali berbagai macam materi yang dipaparkan oleh Kapolresndan Dandim 1425 Jeneponto.

Menarik untuk Anda:

Dandim 1425 Jeneponto,Letkol Inf Irfan Amir dalam sambutannya mengatakan, kegiatan apel Danramil dan Babinsa ini adalah merupakan tindaklanjut dari kegiatan apel Danrem dan Dandim yang sudah dilaksanakan di Pusdikif dan untuk mengecek kesiapan Danramil dan  Babinsa.

“Kami sangat mengharapkan peserta apel Danramil dan Babinsa Tersebar on dapat mencermati dan memahami materi yang dipaparkan oleh pemater,” kata Letkol Inf Irfan Amir

Dandim berharap peserta  apel Danramil dan Babinsa dapat meningkatkan kinerja di wilayahnya masing-masing.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan apel ini, diharapkan Danramil dan Babinsa dapat meningkatkan kinerja di wilayah masing-masing dan yang utama menjaga serta menjalin silaturrahmi yang baik dengan aparatur desa dan tokoh masyarakat guna memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tegasnya.

Mengawali materinya, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, menyampaikan, Babinsa dan Babinkamtibmas harus dapat menyampaikan informasi data sebenarnya kepada pimpinan terkait apa yang terjadi di masing-masing wilayahnya.

“Tugas Danramil dan Babinsa itu adalah bagaimana kita mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat, sampaikan data yang yang terjadi pada wilayah tanggungjawabnya masing-masing,” kata AKBP Ferdiansyah.

Pada kesempatan itu, Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah memaparkan materi membantu tugas Polri dalam pemeliharaan ketertiban masyarakat.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemkab Jeneponto Mediasi dengan Pedagang Soal Pemulihan Pasar Karisa Usai Terbakar

Pasca Kebakaran, Pedagang Pasar Karisa Belum dapat Kejelasan, Bupati Jeneponto Geram

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar