Masuk

Daniel Mananta Sebut Ada Jin Kafir di Patung Salib, Effendi: Apa Itu Kafir?

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Seorang pegiat media sosial Effendi belum lama ini menyoroti cuitan Habib Husin Alwi Shihab perihal beredarnya informasi soal Daniel Mananta menyebutkan ada jin kafir di patung salib yesus.

Hal tersebut disampaikan Effendi pemilik akun @mihrabku melalui sebuah cuitan di akun media sosial twitter.

“Apa itu kafir?,” pungkas @mihrabku di akun twitter. Minggu, 20 November 2022.

Baca Juga: Nicho Silalahi Ke Erick Thohir: Kalau Udah Tahu Bodoh Ya Mundur!

Selain dari itu, melalui sebuah cuitan, Effendi bahkan menyebutkan bahwa ada 525 kata kafir dalam Al quran.

“Ada 525 kata kafir dalam Alquran dalam berbagai derivasinya. Mau diskusi soal ini secara terbuka? Ayo jadi lelaki,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa, Habib Husin Alwi Shihab menyoroti pemberitaan perihal Daniel Manata menyebutkan ada Jin kafir di patung salin yesus viral di media sosial yang kian menjadi perbincangan publik.

Baca Juga: Fahri Duga Anies Gagal Maju Capres, Helmi Felis: Please, Jangan jadi Dukun!

Lantas, Habib Husin sapaan akrabnya melalui cuitan di akun media sosial twitter menilai bahwa hal tersebut terlontarkan lantara akibat salah ajar.

“Akibat salah ajar gampang banget mengkafir-kafirkan agama yg pernah dianut sebelumnya. Ini bukan akhlak yang diajarkan Rasulullah,” tutur Habib Husin di akun Twitter.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa nama VJ Daniel Mananta menuai sorotan publik lantaran menyatakan bahwa dirinya sepakat dengan pernyataan yang diungkapkan Ustaz Abdul Somad (UAS) mengenai ada jin kafir di dalam patung dan salib Yesus Kristus. 

Adapun pernyataan UAS tersebut sempat membuat geger beberapa tahun yang lalu hingga menuai kecaman. 

Baca Juga: Helmi Felis Sebut Anies Baswedan Tercatat Sejarah: Kakek Sampe Neneknya Frontliner!

Tapi, menurut Daniel, omongan penceramah kondang itu ada benarnya. 

Dia meyakini bahwa memang ada kekuatan roh jahat atau yang disebut dengan unclean spirit di patung Yesus tersebut.

“Ini mungkin sebuah kejutan kali, ternyata gue juga setuju sama UAS soal ini. Bahwa, kalau gue mungkin sebutnya ada unclean spirit, ok, di patung, ketika patung yang dibuat manusia disembah,” kata Daniel dalam video yang diunggahnya di Instagram. Dikutip dari Viva.com.
 
Daniel mengatakan, menyembah patung adalah sebuah aktivitas berhala dan menyembah patung sendiri sama sekali tidak dibenarkan. Dia kemudian menjelaskan bahwa penyembahan terhadap patung sendiri jelas dilarang dalam Alkitab. 

“Bahwa ada unclean spirit di patung, ketika patung yang dibuat oleh manusia disembah. Sebelum lu mau komentar lu harus baca dulu Yesaya 44 ayat 13-20. Ini gue pengen ngomong  sama umat Nasrani ya, ini tercatat dalam buku sejarah,” tegas dia.