Danny-Fatma Jalani Tes Kesehatan Selama Enam Jam

Pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi mengikuti pemeriksaan kesehatan di PCC RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Senin 7 September 2020. /Kamsah

Terkini.id — Pemeriksaan kesehatan pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) berjalan lancar di Private Care Center (PCC) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Senin 7 September 2020.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan rangkaian proses pendaftaran sebagai bakal pasangan calon Pilkada Makassar 2020.

Pasangan berakronim ‘ADAMA’ itu sudah terbiasa mengikuti proses pemeriksaan kesehatan. Kali ini, pemeriksaan berlangsung lebih cepat. Kurang lebih selama enam jam.

“Semua pemeriksaannya, alhamdulilah lancar dalam berbagai hal. Banyak tadi diperiksa. Lebih 10 item. Pokoknya semua indera, semua lubang diperiksa. Dibandingkan 2018, saya kira proses pemeriksaan ini lebih lancar lagi,” kata Danny Pomanto usai menjalani pemeriksaan kesehatan.

Mantan wali kota Makassar itu mengaku tidak punya persiapan khusus menghadapi pemeriksaan kesehatan kali ini. Begitu pula dengan Fatwawati.

Menarik untuk Anda:

“Tidak ji. Biasa-biasa. Istirahat cukup. Itu ji,” ucap Danny yang diamini Fatma. 

Danny dan Fatwa optimistis bisa melalui pemeriksaan kesehatan dengan baik untuk menghadapi tahapan selanjutnya. “InsyaAllah, hasilnya baik,” harap lelaki berlatar belakang arsitek ini. 

Materi pemeriksaan kesehatan sendiri meliputi kesehatan jasmani dan rohani, serta tambahan item rapid test dan swab, karena pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya, seluruh kandidat telah melakukan pemeriksaan narkotika pada Minggu, 6 September 2020, malam. 

Setelah pemeriksaan kesehatan, selanjutnya kandidat akan mengikuti pemeriksaan psikologi rohani pada Selasa 8 September 2020 di Gedung Pusat Jantung Terpadu PCC RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tokoh Masyarakat Bongaya Sebut Makasssar Masih Membutuhkan Danny Pomanto

Kian Hari Dukungan Terhadap Danny-Fatma Semakin Masif, Danny Ucapkan Terima Kasih

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar