Masuk

Danny Pomanto Blak-blakan Depan Penyidik Kejati: Semua Lengkap di BPK

Komentar

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar periode 2014-2019 Moh Ramdhan Pomanto memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel untuk mengklarifikasi laporan dugaan korupsi di PDAM Makassar – sekarang Perumda Air Minum Kota Makassar.

Danny Pomanto didampingi kuasa hukumnya di Lantai 1 Kantor Kejati Sulsel menjelaskan dengan rinci semua masalah-masalah yang dilaporkan terhadap dirinya.

“Posisi kita sebagai Wali Kota Makassar. Jika kasus ini ada pidananya, BPK pasti langsung melaporkan. Aneh juga, penemuan BPK dilaporkan sama orang lain. Padahal misalnya ada hal-hal administratif. Biar kita serahkan saja, bagus ini biar semua diungkapkan,” jelas Danny.

Baca Juga: Usulkan Anggaran Pembelian Mobil Listrik, Wali Kota Makassar: Itu Perintah Negara

Menurut dia, tugas Wali Kota di perusahaan yang menjual air minum untuk warga Makassar hanya merekomendasikan.

“Bukan memerintahkan,” katanya.

“Kalau ada bilang bertanggung jawab, saya akan tuntut mereka,” tambahnya.

Baca Juga: Pemkot Makassar Siapkan Rp16 M Beli Mobil Listrik

Danny mengaku, semua rekomendasi BPK sudah dilaksanakan oleh Wakil Wali Kota Makassar kala itu Syamsu Rizal. Sebagai ketua tindaklanjut dengan Badan Pemeriksa Keuangan.

Di hadapan penyidik, Danny Pomanto mengklarifikasi semus dengan rinci struktur, bagaimana prosedur, dan posisi serta tugas Wali Kota Makassar.

“Semua ada di BPK dan sudah lengkap. Saya kira masyarakat Makassar sudah mengetahui, kalau memasuki Pilkada Makassar, saya paling pertama difitnah,”

Usai diperiksa, Danny mengaku bersyukur dapat menjelaskan semua dengan detil ke kejaksaan. “Dapat pahala kesabaran dari Allah SWT,” ungkapnya.

Baca Juga: Musra Relawan Jokowi di Sulsel Jagokan Danny Pomanto Cawapres 2024

Danny berharap tidak ada unsur politik yang berusaha menjatuhkan nama baiknya. Selalu mengait-ngaitkan dirinya dengan persoalan hukum.

“Masyarakat sudah cerdas, kalau ada berkaitan politik, bersaing sehatlah,” keluh Danny.