Makassar Terkini
Masuk

Demi Menonton Bola Rela Mengendarai Motor Tegal-Surabaya dan Korbankan Bayi Usia 6 Bulan

Terkini.id, JakartaPertandingan sepak bola memang banyak digemari oleh seluruh kalangan. Sepasang orang tua rela mengendarai motor untuk menonton pertandingan sepak bola dari Tegal-Surabaya dan membawa anak mereka yang berusia enam bulan.

Akibat dari hal itu, bayi usia enam bulan tersebut meninggal dunia usai dibawa perjalanan jauh. Dan kini kedua orang tuanya menyesali tindakan tersebut. Diketahui Mereka berangkat dari Tegal pada Sabtu 31 Juli 2022 pukul 17.38 WIB dan tiba di Surabaya Minggu 1 Agustus 2022 pukul 07.10 WIB dan selama perjalanan, mereka sempat beristirahat tiga kali. 

“Di Kudus itu masih sehat. Bahkan beberapa pengendara menyapa. Lucu ya, anaknya. Mereka juga bertanya mau ke mana, saya jawab mau lihat bola di Surabaya,” kata FJ pada Minggu 7 Agustus 2022, dikutip di detikJatim.  

Kemudian ketika sampai di penginapan Surabaya, ibu dari bayi itu sempat memberikan ASI dan memandikan bayinya. Setelah dimandikan, bayi 6 bulan itu enggan untuk kembali menyusui dan mendadak mengalami gejala batuk disertai dahak.

Kemudian, meskipun dilarikan ke Rumah Sakit dan mendapatkan perawatan. Namun, bayi tersebut tidak bisa diselamatkan. Dokter menyebut kondisi bayi sudah tidak bernapas.

“Sekitar pukul 15.10 WIB saya dipanggil, katanya jantung anak saya sudah nggak berdetak. Terus dibantu lagi dengan alat agar jantungnya berdetak,” ujar FJ.

“Setelah diceritakan kronologi penanganan anak saya, kemudian dokter mengatakan jika anak saya tidak tertolong,” tambah FJ.

Kedua orang tua dari bayi 6 bulan tersebut menyesal telah nekad membawa anaknya menonton pertandingan bola dan berakhir dengan peristiwa duka. 

(Sumber: detik.com)