Makassar Terkini
Masuk

Denny Siregar Sindir Partai Demokrat: Terlalu Halu itu Gak Baik, Entar Jadi Gila

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar sindir Partai Demokrat terkait hasil survei simulasi pasangan capres dan cawapres dari lembaga survei Indopol.

Dari 4 paslon yang disimulasikan, posisi tertinggi selalu diduduki pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Denny Siregar pun langsung menyindir hasil survei tersebut melalui akun Twiiter @Dennysiregar7.

“Terlalu halu itu gak baik, entar jadi gila..,” tulis Denny Siregar pada Senin malam, 18 Juli 2022.

Cuitan Denny Siregar tersebut disertai tangkapan layar Twitter resmi Partai Demokrat @PDemokrat. Akun membagikan infografis hasil survei simulasi pasangan capres dan cawapres dari Indopol. 

Tangkapan layar Twitter Denny Siregar. (@Dennysiregar7)

Pada Jumat, 15 Juli 2022, Indopol memang merilis hasil survei capres dan cawapres. 

Direktur Indopol Ratno Sulistiyanto mengatakan, simulasi paslon itu dibuat berdasarkan 4 poros yang saat ini terbentuk, yakni PDIP, Gerindra-PKB, NasDem-Demokrat-PKS, dan Golkar-PPP-PAN atau KIB.

“Ketika kami mensimulasikan pasangan dengan asumsi empat poros dan tiga poros, dengan asumsi poros pertama adalah PDIP, kemudian poros kedua adalah Gerindra-PKB, poros ketiga adalah NasDem-Demokrat-PKS, sementara poros empat KIB,” ujar Ratno dalam jumpa pers virtual, seperti dilansir detik.com, Jumat, 15 Juli 2022.

Indopol lalu membuat 3 kali simulasi dengan diikuti 4 paslon dari keempat poros tersebut. Hasilnya paslon Anies-AHY mendapat elektabilitas tertinggi.

“Maka pasangan Anies dan AHY menempati posisi yang teratas dengan 34,72 persen. Meskipun kemudian yang belum menjawab masih banyak, yaitu 36,50 persen,” kata Ratno.

“Pasangan Puan Maharani-Erick Thohir 2,93 persen, Prabowo-Cak Imin 17,40 persen, kemudian Ganjar dan Airlangga 22,03 persen,” lanjut Ratno.

Survei itu dilakukan dalam kurun 24 Juni-1 Juli 2022 dengan total responden 1.230 orang yang diambil dari seluruh provinsi. Survei diambil secara tatap muka dengan metode multistage random sampling. Margin of error survei ini 2,8% serta tingkat kepercayaan 95%.