Desainer FEMME and CBFW Kenalkan Corak Labba dan Lontara ke Pasar

Terkini.id, Makassar – Hingga hari ketiga event FEMME and Celebes Beauty Fashion Week di Four Points by Sheraton, produk dengan motif budaya lokal banyak diminati.

Chairwomen FEMME, Icha AZ Lili mengungkapkan, produk fashion pada event tahun ini memang tetap mengangkat corak budaya lokal.

Pakaian dengan motif corak Labba diperkenalkan desainer FEMME and CBFW ke Pasar.(ist)

“Tahun ini kita angkat Corak Labba dan Lontara untuk dipakai para desainer pada outfit yang dipamerkan. Tujuannya adalah melestarikan budaya Sulsel,” terang Icha AZ Lili kepada wartawan di sela-sela event FEMME & CBFW 2019, Jumat 5 April 2019.

Baca Juga: Buruan Daftar Pemilihan Icon FEMME 2020, Berikut Syaratnya

Labba merupakan salah satu corak yang biasanya dipakai untuk sarung tenun sutra atau lipa’ sabbe khas Sengkang.

Pakaian dengan motif corak Labba diperkenalkan desainer FEMME and CBFW ke Pasar.(ist)

Corak Labba yang melambangkan keseimbangan hidup, dipakai para desainer dalam berbagai outfit yang diperagakan para model FEMME & CBFW 2019. Icha ingin produk desain itu bisa disukai pasar.

Baca Juga: Foto: Anggunnya Para Model Pakai Kebaya di FEMME and CBFW...

Icha AZ Lili mengungkapkan, sejak pameran berlangsung tiga hari ini, para pengunjung umumnya membeli produk-produk fashion bercorak kebudayaan lokal tersebut.

Selain produk fashion, terang Icha, selama tiga hari ini pengunjung juga meminati busana muslim untuk persiapan Ramadan dan Idul Fitri 2019.

Baca Juga: Foto: Anggunnya Para Model Pakai Kebaya di FEMME and CBFW...

“Selain itu aksesoris juga banyak, seperti tas,” lanjut Icha.

Selama event FEMME, saat ini sudah sekitar 70 persen pengusaha lokal kelas UMKM yang mengisi booth selama event yang berlangsung hingga 7 April 2019 tersebut.

Icha pun berharap, produk-produk UMKM dan gaya fashion dengan Corak Labba tersebut bisa mendunia.

Bagikan