Desak Pemerintah Keluarkan Vaksin Halal, PA 212: Jika Tidak Maka Pembangkangan Massal!
Komentar

Desak Pemerintah Keluarkan Vaksin Halal, PA 212: Jika Tidak Maka Pembangkangan Massal!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sekretaris Majelis Syuro PA 212, Slamet Ma’arif desak pemerintah untuk keluarkan vaksin halal, bahkan dirinya mengancam akan terjadi pembangkangan massal.

Slamet Ma’arif menjelaskan bahwa apabila pemerintah dengan sengaja tidak mengeluarkan vaksin halal, maka dirinya akan mengajak masyarakat muslim untuk melakukan pembangkangan massal.

“Rakyat mesti gugat pemerintah dan jika dengan sengaja pemerintah tidak mau menyiapkan vaksin halal, saya serukan rakyat terutama muslim-muslim untuk melakukan pembangkangan massal,” ujar Slamet Ma’arif seperti dikutip Terkini.di dari Warta Ekonomi pada Senin, 25 April 2022.

Slamet Maarif mengatakan bahwa pemerintah wajib menyiapkan vaksin halal. Tak hanya itu menurutnya juga harus dikurangi dan ditinggalkan vaksin yg belum jelas kehalalannya terlebih yang jelas najis dan Haram.

Slamet Maarif bersama PA 212 menuntut pemerintah sediakan vaksin halal

DPRD Kota Makassar 2023
Baca Juga

“Pemerintah wajib segera menyiapkan vaksin halal untuk rakyat Indonesia dan mengurangi atau meninggalkan vaksin yg belum jelas kehalalannya. Apalagi yang jelas najis dan Haram,” tegasnya.

Padahal, sebagaimana diwartakan sebelumnya oleh berbagai media, bahwasanya MUI telah menyatakan bahwa vaksin boleh diterima oleh umat islam.

Namun, PA 212 sampai saat ini tetap mendesak pemerintah untuk menyediakan vaksin halal, yaitu vaksin tanpa zat-zat yang dinilai haram oleh mereka.

PA 212 terus menyuarakan pendapatnya, yaitu pemerintah harus mengurangi dan menghentikan vaksin yang belum jelas kehalalannya.

Meski demikian, belum didapat informasi terkait vaksin halal yang dimaksud, apakah ada jenis vaksin covid yang jelas kehalalannya, masih belum didapat informasi terkait.