Dewan Minta Pemkot Makassar Bentuk Tim Khusus Soal Temuan BPK

Terkini.id, Makassar – Anggota DPRD Kota Makassar Wahab Tahir mendesak Wali Kota Makassar menindaklanjuti seluruh temuan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan atau LHP BPK.

Wahab menyampaikan, semua temuan LHP BPK harus dilakukan tindakan. Hal ini dalam rangka menghindari potensi pelanggran hukum lebih jauh. 

“Oleh karena itu kita mendorong pak wali menyikapi seluruh temuan LHP BPK secara arif dan bijaksana dalam rangka kepentingan pemerintahan yang anti korupsi, kolusi, dan nepotisme karena dalam LHP itu jelas perintahnya,” kata Wahab, Kamis, 3 Juni 2021.

Baca Juga: Hadiri Ramah Tamah Hari Raya Waisak, Wali Kota Danny Pomanto...

Wahab mengatakan modus dari kasus ini sebenarnya sudah jelas. Tinggal bagaimana pemerintah menindakpanjuti. 

Ia mengatakan bisa melakukan pendekatan inspektorat, bisa juga menggunakan pendekatan yang lain. 

Baca Juga: Indira Jusuf Ismail Dorong Pengentasan Tuberkulosis di Kota Makassar

“Kalau modusnya kan sudah jelas ini. Jadi seolah-olah tidak ada tagihan sampah, tapi sebenarnya tertagih kan,” serunya. 

Wahab menyarankan untuk membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Jika ada bukti konkrit, Wahab meminta dilakukan upaya hukum. 

Tim khusus tersebut melalui pembentukan tim  untuk mengaudit lebih lanjut potenti tagihan sampah. Juga untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait temuan ini. 

Baca Juga: Indira Jusuf Ismail Dorong Pengentasan Tuberkulosis di Kota Makassar

“Kita minta dibentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan hal tersebut. Kalau didapati bukti yang konkrit ya lakukan upaya hukum lain,” tutupnya.

Bagikan