Di Hari Kesaktian Pancasila, SKPD Ditekankan Soal Tanggung Jawab dan Totalitas

Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb pimpin peringatan hari Kesaktian Pancasila

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Untuk itu, ia menilai penghargaan tersebut berupa meningkatkan kualitas SDM melalui tanggung jawab dan totalitas dalam bekerja.

“Saya berharap agar perjuangan ini tetap dilanjutkan. Marilah bekerja dengan semangat juang dengan totalitas dan tanggung jawab penuh sebagaimana kita mempertahankan NKRI,” ungkap Iqbal di Halaman Balai Kota Makassar, Selasa, 1 Oktober 2019.

Hal itu ia sampaikan saat memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019.

Di tahun 2019 ini, peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengambil tema “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Dari pantauan terkini.id, seluruh pimpinan SKPD lingkup pemerintah kota turut hadir bersama Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar.

Menarik untuk Anda:

Iqbal pun menekankan bahwa Hari Kesaktian Pancasila ini seyogyanya menjadi evaluasi terhadap cara berbangsa hari ini. Ia mengatakan bahwa SKPD mesti melanjutkan perjuangan demi menjaga keutuhan NKRI.

“Saya mengajak kepada seluruh SKPD untuk setia pada kepentingan rakyat dalam melanjutkan perjuangan dan terus merawat NKRI sebagai sebuah bangsa,” ungkapnya.

Ia pun berharap, Kota Makassar selalu menjadi garda terdepan untuk menjaga jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa demi mempertahankan bangsa Indonesia.

“Selalu ingat perjuangan para pahlawan sebagai satu semangat untuk terus merawat Indonesia,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kalla Meet Berlangsung di Bulan Oktober, Catat Tanggalnya

Bantu Anak Yatim, Ketua GIB: Kami Ingin Mereka Dapatkan Beras Premium Terbaik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar