Makassar Terkini
Masuk

Di Maria dan Vlahovic Bawa Juventus Menang 3-0 Atas Sassuolo

Terkini.id, Jakarta – Juventus sukses mengawali laga perdananya di Serie A musim ini dengan meraih kemenang telak  3-0 atas Sassuolo.

Menjamu Sassuolo di Allianz Stadium pada Senin 15 Agustus 2022, Juventus sukses mengamankan 3 poin usai meraih kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Vlahovic dan Dimaria.

Dimaria yang merupakan pemain baru yang didatangkan dari Paris Saint-Germain sukses mengawali keunggulan Juventus usai mencetak gol pada menit ke-26. Berawal dari serangan Alex Sandro, dia berhasil memberikan umpan silang akurat ke Di Maria yang berada di dalam kotak penalti Sassuolo.

Di Maria langsung melepaskan tendangan voli menuju ke arah tiang jauh. Tendangan Di Maria tidak dapat dihalau kiper Sassuolo, 1-0 Juventus unggul atas Sassuolo.

Gol ini menjadi spesial buat pemain asal Argentina tersebut, di mana ia langsung mencetak gol di laga debutnya bersama Juventus.

Pada menit ke-41, Juventus mendapatkan hadiah penalti usai Gian Marco melanggar Dusan Vlahovic di area kotak penalti. Vlahovic yang menjadi eksekutor mampuh melaksanakan tugasnya dengan baik, usai sepakan kaki kiri kerasnya merobek jala gawang tim tamu.

Berkat gol penalti tersebut, Juventus menambah keunggulannya kini menjadi 2-0 dan skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sassuolo mencoba untuk menciptakan peluang untuk mengejar ketertinggalan. Namun blunder dari Gian Marco berujung fatal dan menjadi awal dari gol ketiga Juventus.

Gian Marco gagal memberikan umpan, bola justru berada di kaki Di maria. Di Maria langsung memberikan bola ke Vlahovic. Penyerang asal Serbia ini kemudian melepaskan tendang kaki kanan dari dalam kotak penalti yang berujung menjadi gol.

Gol Vlahovic menjadi yang terakhir di laga ini dan membawa Juventus unggul 3-0 atas Sassuolo.

Usai pertandingan pelatih Juventus memberikan penilaian terhadap penampilan timnya.

“Kami memulai dengan kuat, kemudian kehilangan bola dua atau tiga kali bermain dari belakang dan anda bisa melihat kami rapuh saat itu,” ucap Allegri dikutip dari suara.com

“Kami tidak bisa menguasai permainan. Saya menempatkan Di Maria melebar dan Juan Cuadrado di sayap lain, itu saja. Setelah jeda, kami terlalu sering membuang bola, kami harus menyelesaikan pergerakan dengan lebih baik,” kata Allegrii.

Hasil pertandingan ini membuat Juventus meraih 3 poin. Memiliki poin yang sama dengan rival mereka yakni Inter Milam, Ac Milan, serta As Roma. Empat tim ini memang digadang-gadang akan menjadi favorit untuk memenangkan gelar Serie A musim ini.