Diancam Bakal Dicopot Nurdin Abdullah, Ini Tanggapan Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb

Pj Wali Kota Makassar
Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb

Terkini.id, Makassar – Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb menanggapi pernyataan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang mengancam akan memberhentikan dirinya lantaran tidak hadir dalam rapat pemantapan Hari Anak Nasional, Festival Forum Anak dan Penghargaan Kabupaten atau Kota Layak Anak di Ruang Pimpinan Kantor Gubernur.

“Gubernur sendiri hadir, masa wali kota tidak datang. Ini bukan rapat main-main. Makanya dari awal kita sudah tanya siap tidak jadi Pj. Di sini siapa yang mau jadi Pj nanti kita ganti,” kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kala itu.

Ia geram lantaran dalam rapat tersebut ada kebijakan yang harus diputuskan langsung dan tak mungkin diputuskan oleh yang mewakili.

“Yang lain boleh diwakili, kalau ini tak boleh diwakili. Kalau ada kebijakan yang mau diambil masa harus bilang nanti saya laporkan,” ucapnya.

Respon Iqbal Suhaeb

Merespon hal itu, Iqbal mengatakan terjadi miskomunikasi jadwal lantaran ada lomba kelurahan. Diketahui, lomba kelurahan yang dimaksud berada di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo.

Kendati demikian, ia mengatakan, dirinya tetap berpegang pada prinsip untuk bekerja dengan ikhlas. Ia menilai jabatan hanya sekadar amanah dan bisa hilang kapan pun.

“Saya ikhlas kalau di copot, apa pun yang terjadi itu sudah diatur. Kalau sudah saatnya diberikan, ya  diberikan. Kalau saatnya ditarik, ya di tarik,” kata dia saat ditemui di Kantor DPRD Kota Makassar, Senin, 8 Juli 2019.

Ia menjelaskan bahwa miskomunikasi bermula saat kepala dinas yang dia urus tak mendapat kesempatan untuk berbicara.

Berita Terkait
Komentar
Terkini