Diduga Berkhianat, AHY Murka dan Pecat Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi

Terkini.id, Jakarta – Baru-baru ini sebuah kabar pemecatan kader Demokrat kembali mencuat. Apri Sujadi selaku Ketua DPD partai Demokrat Provinsi Kepri dipecat AHY yang murka karena diduga telah berkhianat.

Bagaimana tidak? Apri menjadi gunjingan lantaran beredarnya foto mirip dirinya yang tampak menghadiri KLB partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara, beberapa waktu lalu.

Seperti yang kita tahu, dalam KLB tersebut, sejumlah pihak sepakat untuk memilih Kepala Staf Kepresidenan (KSP), yakni Moeldoko, sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang baru.

Baca Juga: AHY Cabut Gugatan ke 10 Mantan Kader, Sebut Sudah Tak...

Moeldoko pun menyetujui keputusan itu melalui sambungan telepon yang diperdengarkan kepada seluruh peserta KLB yang hadir.

Nah, dalam foto-foto penyelenggaraan KLB yang beredar, rupanya tertangkap sosok Apri Sujadi yang kemudian membuat Agus Harimurti Yudhoyono murka dan memecatnya.

Baca Juga: Usai Terancam Kudeta, Elektabilitas AHY Kini Lampaui Prabowo: Kami Makin...

Setelah memecat Apri Sujadi, AHY lantas menunjuk Wasekjen DPP Partai Demokrat, Renanda Bachtar, sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Kepri.

Adapun kabar pemecatan Apri Sujadi dari pimpinan Partai Demokrat Kepri itu dibenarkan oleh Sekretaris DPD Demokrat Kepri, yakni Husnizar Hood.

Ia juga membenarkan bahwa pemecatan Apri Sujadi dari DPD Demokrat Kepri terkait kehadirannya pada Kongres Luar Biasa alias KLB Deli Serdang, Sumatra Utara, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Karier Politik Dua Anak Presiden, Alifurrahman: Gibran Dapat Berkah, AHY...

Namun, ternyata tidak hanya Ketua DPD Demokrat Kepri yang dipecat dari jabatannya. Kabarnya, ketua DPC Karimun Iwan Kusuma Admaja turut dipecat karena kasus yang serupa.

“Iya,” jawab Husnizar Hood ketika dikonfirmasi, seperti yang dilansir dari TribunBatam.id pada hari Minggu kemarin, 7 Maret 2021.

Sebelumnya, kabar pengkhianatan Apri Sujadi yang ikut serta dalam KLB di Sumut memang sempat viral di media sosial disertai dengan sebuah foto yang mirip dirinya.

Husnizar Hood pun diketahui mengultimatum kader Demokrat Kepri yang ikut dalam KLB di Sumut itu.

Ia menegaskan bahwa ada sanksi tegas jika ada yang tetap ikut dalam KLB di Deli Serdang, Sumatra Utara.

Tak main-main, sanksinya mulai dari pemecatan hingga pencopotan status dari anggota dewan jika duduk di kursi legislatif.

“Kepri solid. Jika ada yang hadir, ada sanksi pemecatan, baik di partai atau legislatif jika anggota dewan,” tegas Husnizar.

Sponsored by adnow
Bagikan