Diduga Tempat Penimbunan Minyak Goreng, Rumah Dua Lantai di Ciracas Ludes Terbakar

Terkini.id, Jakarta – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah dua lantai di Ciracas, Jakarta Timur pada tanggal 2 Februari 2022, Rabu dini hari.Rumah tersebut diduga sebagai tempat penimbunan minyak goreng.

Sebanyak 19 mobil pemadam kebakaran ikut dikerahkan untuk memadamkan api  agar tidak semakin merambat ke rumah yang lain.

Gatot Sulaiman selaku Kasie Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur menjelaskan bahwa penyebab kebakaran tersebut diduga bersumber dari hubungan pendek arus listrik.

Baca Juga: Gudang Penyimpanan Material Bingkai dan Plafon Ludes Terbakar di Makassar

“Penyebab diduga korsleting listrik,” ujarnya, seperti dikutip pada laman metro.tempo.co, Rabu 2 Februari 2020, malam.

Kronologi kebakaran ini berawal dari seorang warga yang melihat kepulan asap tebal dan api dari dalam lantai satu rumah tersebut. 

Baca Juga: Pelarangan Merekam Insiden Kebakaran Sirkuit Formula E, Tukang Rosok: Jika...

Melihat kejadian itu warga langsung melapor ke pos pemadam pusdiklat pada pukul 00.41 dan tidak lama setelah itu tim damkar tiba di lokasi pukul 00.45. Dan api baru benar-benar selesai dipadamkan pada pukul 03.50 WIB.

“Obyek yang terbakar yakni rumah tinggal dijadikan gudang minyak goreng,” tambahnya.

Hingga saat ini polisi telah memerika dua orang saksi dalam insiden kebakaran ini. Diketahui bahwa pemilik rumah tersebut memiliki usaha toko kelontong,

Baca Juga: Pelarangan Merekam Insiden Kebakaran Sirkuit Formula E, Tukang Rosok: Jika...

Adapun luas objek rumah yang terbakar diperkirakan sekitar 150 meter persegi. Gatot mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini namun kerugian yang ditanggung oleh pemilik rumah yang mencapai Rp 600 juta.

“Luas area yang terbakar kurang lebih 150 meter persegi, dan kalau rugi materiil yah sekitar Rp600 juta,” tuturnya.

Bagikan