Diduga Terlibat Prostitusi Online, Polda Jatim Akan Panggil 5 Artis Ini

Prostitusi
Ilustrasi prostitusi online. (foto: radarcirebon.com)

Terkini.id, Jakarta – Selain artis Vanessa Angel (VA) dan Avriellia Shaqqila (AV alias AS) yang terbukti terlibat dalam prostitusi online, polisi juga membeberkan lima artis lainnya yang diduga masuk jaringan prostitusi itu.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, kelima artis itu juga terkait dengan dua muncikari yang telah ditetapkan sebagai tersangka sebelumnya, yakni ES alias Endang Siska dan TN alias Tentri.

“Dari 45 orang oknum artis, sementara ini ada 5 artis (lagi) yang ada kaitannya,” kata Luki Hermawan kepada wartawan, Kamis, 10 Janauri 2019.

“Dari muncikari Tentri, ada tiga artis yang terbukti kuat keterlibatannya, yaitu AC, TP dan BS,” sambungnya.

Sedangkan dari muncikari Endang Siska, kata Luki, diketahui ada dua artis, yakni berinisial ML dan RF.

Kapolda Jatim
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan

AC, TP, BS, ML, dan RF Akan Dipanggil Polisi

Kelima artis yang diduga terlibat dalam prostitusi online tersebut dalam waktu dekat akan dimintai keterangan Penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim sebagai saksi.

“Lima oknum ini dalam waktu dekat akan kita panggil,” ujar Luki.

Baca :Ditangkap Terkait Prostitusi Online, Segini Tarif Vanessa Angel Sekali Kencan

Luki menambahkan, bukti awal yang dikumpulkan Polda Jatim dinilai cukup untuk memintai keterangan dari kelima artis tersebut. Salah satunya yakni bukti transfer di bank.

“Ada bukti-buktinya, di mana menguatkan bahwa prostitusi onilne ini besar,” jelasnya.

Layani Pelanggan dari Mancanegara

Sebelumnya polisi juga mengatakan ada 100 model dan selebgram yang biasa melayani para pria hidung belang, baik di dalam maupun luar negeri.

Luki menyebut jaringan ini biasa melayani pesanan dari mancanegara seperti Hongkong dan Singapura dengan tarif hingga Rp 300 juta untuk tiga hari.

Berita Terkait