Dikenal Aktif Kerja Sosial, Ini Sosok Istri Eks Dirut Garuda Ari Askhara

Dirut Garuda
Eks Dirut Garuda Ari Askhara dan istrinya, I Gusti Ayu Dyana Dewi. (Foto: Tribunnews)

Terkini.id, Jakarta – Istri Mantan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara, I Gusti Ayu Dyana Dewi, ikut menjadi sorotan publik usai suaminya terlibat dalam kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Diketahui, I Gusti Ayu merupakan salah satu nama yang turut serta dalam penerbangan perdana pesawat baru milik Garuda Indonesia, Airbus A330-900, dari Toulouse, Prancis ke Jakarta, Indonesia, pada 17 November 2019, lalu.

Kehadiran dan tercatatnya nama I Gusti Ayu dalam manifes penerbangan pesawat tersebut sempat membuat bingung para awak kabin.

Menurut Ketua Umum Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI), Zaenal Muttaqin, kehadiran istri dalam penerbangan perdana pesawat baru pertama kali terjadi. Sebelumnya, hal itu tak pernah dilakukan oleh istri direksi lainnya sebelum Ari Askhara.

“Setahu kami, kalau pengambilan pesawat terbang itu, hanya mengikutsertakan air crew dan teknisi saja. Tidak sampai mengikutsertakan para istri direksi,” kata Zaenal, seperti dilansir dari Vivanews, Minggu, 8 Desember 2019.

Zaenal juga menyebutkan bahwa para awak kabin tidak terlalu mengenal dekat I Gusti Ayu. Namun, kata Zaenal, istri Ari Askhara itu sering tampil dalam kegiatan sosial Garuda Indonesia, seperti memberikan bantuan korban bencana alam gempa bumi di Palu, Donggala, maupun Sigi.

Dari informasi yang dihimpun, bantuan yang diberikan I Gusti Ayu tersebut berupa pembuatan masjid serta bantuan perlengkapannya senilai hampir Rp 400 juta.

Komentar

Rekomendasi

Kebakaran Rumah di Jeneponto, 1 Orang Dikabarkan Tewas

Kesepian dalam Penjara, Napi Ini Minta Polisi Tangkap Orang Lagi agar Ada Teman

Bejat, Ustaz Ini Cabuli Santriwati yang Masih di Bawah Umur

Moeldoko Kagum pada Haerul Sang Montir Perakit Pesawat Terbang

Beredar Video Klarifikasi Petinggi Sunda Empire, Ngaku Bisa Kendalikan Bumi dan Nuklir

Viral, Rombongan SPG Kesurupan Massal Dalam Mobil Usai Singgah di Telaga Golf

Begini Kronologi Kejadian Moncong Ikan Tancap Leher Remaja Nelayan, Untung Tak Dilepas

Disepakati DPR, Pemerintah Bakal Hapus Tenaga Honorer

Hadir di Makassar Bersastra, Deng Ical Ajak Pecandu Aksara Kampanyekan Literasi Digital

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar