Beredar Kabar Eks Dirut Garuda Ari Askhara Anggota BIN, Ini Faktanya

Dirut Garuda
Eks Dirut Garuda Ari Askhara. (Foto: Okezone)

Terkini.id, Jakarta – Kabar yang menyebutkan eks Dirut Garuda Indonesia, Ari Askhara, merupakan anggota Badan Intelejen Negara (BIN) beredar luas di media sosial.

Menanggapi kabar tersebut, Juru Bicara BIN Wawan Hari Purwanto menegaskan bahwa pemilik nama lengkap I Gusti Ngurah Askhara itu bukan anggota BIN.

“Ari Askhara adalah BUKAN anggota BIN,” tegas Wawan kepada wartawan, Senin, 16 Desember 2019.

Klarifikasi tersebut, kata Wawan, perlu dibuat lantaran isu itu telah beredar luas di publik. Maka dari itu, pihaknya merasa harus meluruskan informasi tersebut.

“Sehubungan dengan beredarnya berita via Twitter maupun medsos lainnya bahwa Eks Dirut Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (Ari Askhara) adalah anggota BIN dan berita tersebut mendapat re-tweet serta tanggapan luas dari berbagai pihak, maka dengan ini kami Wawan Hari Purwanto, jubir Kepala BIN, bermaksud meluruskan berita tersebut,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

Dari klarifikasi pihaknya, Wawan berharap masyarakat dapat meluruskan isu miring itu.

“Sehingga dengan klarifikasi ini diharapkan ada kejelasan di masyarakat dan mohon maklum adanya. Demikian terima kasih,” kata Wawan.

Ramai diberitakan sebelumnya, Ari Askhara dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia karena terlibat dalam kasus penyelundupan motor Harley Davidson bekas dan dua unit sepeda Brompton menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Toulouse, Prancis.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ditanya Najwa Shihab soal Gelar ‘Perdana Menteri Indonesia’, Ini Jawaban Luhut

Kisah Polisi Relawan Covid-19 Wafat karena Corona, Satu Keluarga Positif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar