Masuk

Dinas Pariwisata Kota Makassar Selenggarakan Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Bagi Satpol PP

Komentar

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar terus berupaya meningkatkan kualitas SDM Pariwisata melalui berbagai cara. 

Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan pelatihan dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kota Makassar pada, Rabu 27 Juli 2022 di Hotel Golden Tulip Jalan Sultan Hasanuddin Makassar.

Sekertaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Tenri Lengka yang mewakili Kepala Dinas Pariwisata hadir membuka penyelenggaraan pelatihan dasar SDM bagi Satpol PP Kota Makassar.

Baca Juga: Usulkan Anggaran Pembelian Mobil Listrik, Wali Kota Makassar: Itu Perintah Negara

Andi Tenri Lengka dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memberi pemahaman tentang sadar wisata dan sapta pesona bagi Satpol PP Kota Makassar. 

Selain itu, kata Andi Tenri Lengka juga untuk memperkenalkan lorong wisata dan destinasi yang sedang dikembangkan di Kota Makassar Sulawesi Selatan. 

“Pelatihan ini merupakan wujud nyata program pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor kepariwisataan,”tutupnya.