Dinas Pariwisata Sebut Makassar Culinary Night Sebagai Idola

Dinas Pariwisata Makassar
Dinas Pariwisata Sebut Makassar Culinary Night Sebagai Idola

Terkini.id, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Kamelia Thamrin Tantu menyebut Makassar Culinary Night (MCN) salah satu idola di Makassar.

Hal tersebut, kata dia, terlihat dari pengunjung yang terus bertambah dari tahun ke tahun.

”Makassar Culinary Night merupakan event berkala Dinas Pariwisata Kota Makassar yang ditujukan untuk peningkatan jumlah wisatawan ke Kota Makassar,” kata Kamelia saat ditemui di Hotel Swiss-Bel Makassar, Rabu, 10 April 2019.

Kamelia mengatakan kegiatan akan dilaksanakan di Fort Rotterdam pada hari Sabtu, 13 April 2019 dari pukul 13.00 hingga 23.00 WITA.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga untuk mengapresiasi pelaku kreatif UKM, khususnya kuliner Makassar.

“Sebagai wadah bagi mereka untuk memperkenalkan usahanya. Hal ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota terhadap para pelaku UKM ini,” ujarnya.

Target pengunjung dan transaksi Makassar Culinary Night

Di tempat yang sama, Project Director MCN, Mistri Andi Muin, menargetkan sebanyak Rp 300 juta transaksi dalam satu hari pelaksanaan kegiatan.

“Kami ada peningkatan target pada tahun ini. Kalau di pelaksanaan sebelumnya, transaksi yang terjadi itu sebesar Rp 247 juta, sekarang kita target Rp300 juta,” ujar Mistri.

Selain itu, Mistri juga menarget pengunjung sebayak 15 ribu pengunjung. Sebelumnya, kata dia, ada 14 ribu orang yang hadir pada kegiatan MCN.

“Sementara untuk tenant, ada peningkatan jumlah sebesar 60 persen, di mana 30 persen diisi oleh tenant yang sudah ada sebelumnya,” tandasnya.

Sebagai pelengkap, selain suguhan kuliner, ada juga sisi hiburan di MCN dengan menghadirkan Ismy Amaliah dan Fian Rinaldi, juga akan ada penampilan dari Theory of Discoustic dan Skin and Blister.

Kegiatan tersebut terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya, bahkan ada diskon bagi pengunjung.

Berita Terkait
Komentar
Terkini