Dinas Perdagangan Data Potensi Kerajinan di Kota Makassar

kerajinan
Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Makassar Indira Yusuf Ismail memantau kerajinan emas dan perak di Kelurahan Malimongan, Jumat 3 Maret 2017

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar Nielma Palamba mengatakan Dinas Perdagangan telah mendata karya kerajinan warga Makassar yang layak dibina. Kemudian dilaporkan kepada pemerintah pusat.

“Agar pengrajin diberi pelatihan-pelatihan,” kata Nielma saat pelatihan kerajinan enceng gondok angkatan I, di Hotel Ramedo Makassar, Selasa 19 Februari 2019.

Nielma mengungkapkan, melalui pelatihan, para pengrajin dapat memaksimalkan kemampuan dan kreatifitasnya untuk menghasilkan suatu produk yang layak untuk dipasarkan. Sehingga bisa menciptakan pasar sendiri.

Untuk masuk ke pasar kerajinan, produk tersebut harus layak terlebih dulu untuk dipasarkan. “Nah, melalui pelatihan ini lah, produk itu diuji layak atau tidak dijual,” pungkas Nielma.

Indira Yusuf Ismail, Ketua Dekranasda Kota Makassar berharap pelatihan ini mampu meningkatkan kreatifitas serta kemampuan individu pengrajin. Sehingga mampu menghasilkan produk yang bisa ditampilkan sampai ke luar negeri.

Menarik untuk Anda:

Puluhan peserta antusias mengikuti pelatihan ini. Mereka dengan serius mengikuti pelatihan guna mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam mengolah kerajinan enceng gondok.

Dinas Perdagangan bekerjasama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Makassar menyelenggarakan Pelatihan Kerajinan ini guna mengasa talenta yang dimiliki para pengrajin agar dapat bersaing dengan produk luar negeri.

“Sebenarnya ilmu bisa diperoleh dari mana saja. Sekarang sudah canggih bisa dapat ilmu dari internet, google. Tapi di kesempatan ini, Dinas Perdagangan tentu sudah punya program-program untuk bagaimana pembinaan kepada pengrajin-pengrajin yang ada di Makassar,” ungkap Indira.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Update 11 Juli Kasus Covid-19 di Makassar, Sudah Tembus 4.000 Lebih

Viral: Anak Pulau Sangkarrang Minta Duta Besar Belanda Pulangkan Kapal Boskalis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar