Dinas Perindustrian Sulawesi Selatan Gelar Pelatihan Cetak Pengusaha Muda, Ini Yang Dibahas

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id – Makassar, Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan pelatihan Teknologi Industri 4.0 Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) di hotel Claro, kota Makassar pada tanggal 22-24 November 2019.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Inkubator Bisnis Startup Telekomunikasi, Informasi dan Elektronika (IBTIE) yang dirintis dan dibina oleh Kementrian Perindustrian Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian Sulawesi Selatan Ahmad Akil, SE, ME.

Dalam penyambutannya, kepala dinas yang akrab disapa Akil itu menyatakan bahwa salah satu parameter keberhasilan suatu daerah adalah saat masyarakat sudah mampu mandiri dalam ekonomi dan berkontribusi ke lingkungan sekitar.

“Program IBTIE adalah Inkubator bisnis Startup yang berfungsi untuk meningkatkan talenta muda wirausahawan khususnya di Kota Makassar,” ucap Ahmad Akil.

Selain itu, salah satu anggota dari tim Startup UDIGI (Your Industry Digitalizer) INDONESIA bernama Yayat menyatakan apresiasinya kepada Dinas Perindustrian Sulawesi Selatan. Menurutnya, kegiatan ini akan memunculkan Startup dari bagian timur Indonesia yang mampu bersaing di tingkat Nasional.

Menarik untuk Anda:

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan sholat Jum’at berjamaah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Perpadi Pinrang Tak Hadir, Syamsuri: RDP Akan Saya Jadwalkan Ulang

HMPI Korwil Sul-Sel Sambangi Universitas Hasanuddin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar