Satpol PP Kota Makassar Butuh Tambahan Ratusan Personel

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Makassar Iman Hud

Terkini.id,Makassar – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Makassar Iman Hud mengatakan, saat ini, dirinya membutuhkan tambahan personel sebanyak 300 orang untuk mengawasi keadaan Kota Makassar.

Meski, kata dia, realisasi APBD TA 2018 untuk satuannya cukup baik, pasalnya berada pada angka 98 persen.

Penyampaian itu ia sampaikan usai mengikuti rapat kerja badan anggaran DPRD Kota Makassar dengan agenda lanjutan Ranperda Kota Makassar tentang pertanggujawaban pelaksanaan APBD TA 2018 di Ruangan Rapat Paripurna

Iman Hud mengatakan Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar mempertanyakan kinerja Satpol PP dengan banyaknya tugas dan tanggungjawab yang semakin luas, sementara terbatasnya jumlah personel.

“Selama ini memang dirasa masih banyaknya fasum-fasos kita yang harus kita awasi dan jaga. kedua, menjaga kenyamanan masyarakat, ini kan kota dunia,” ujarnya kepada pewarta, Kamis, 11 Juli 2019.

Tahun 2020, kata Iman, Banggar meminta dirinya untuk menambah personil menjadi seribu orang. Kalau sudah sebanyak itu, Ia mengatakan sudah bisa mengawasi semua wilayah kota Makassar untuk menjaga ketentraman dan ketertiban.

Saat ditanya berapa jumlah personil saat ini, Iman mengatakan hanya 8 ratus saja. Lebih jauh, dia mengatakan terjadi pengurangan penjagaan di Anjungan lantaran harus membagi personil ke kecamatan.

“Anjungan saja ini kita hanya 40 orang, dulu itu sampai 75 orang,” paparnya.

Menurutnya kecamatan pun semakin luas danĀ  tanggung jawabnya menjadi semakin besar pula. “Satpol PP di kecamatan hanya 30, sedangkan ada satu kecamatan penduduknya 200 ribu orang,”

“Tidak bisalah mengawasi itu semua,” cetusnya.

sehingga, kata dia, seyogyanya Kota Makassar menurut proporsinya membutuhkan seribu lima ratus sampai dua ribu Satpol PP.

Berita Terkait
Komentar
Terkini