Dinilai Berprestasi, Abd Halim Amsur Nakhodai Simpul Pena Sulsel

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar — Jelang Hari Guru Nasional (HGN) 25 November 2019 Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) menyepakati dan menunjuk Abd Halim Amsur sebagai nakhoda baru untuk Forum Pelajar dan Mahasiswa (FPM) Simpul Pena Provinsi Sulawesi Selatan untuk periode 2019 – 2022 yang sebelumnya dijabat oleh Edhy Syarif.

Abd. Halim Amsur saat ini menjabat sebagai ketua Simpul Pena Agupena Cabang Kabupaten Bulukumba sejak 2017 lalu.

Ketua Asosiasi Guru Penulis (Aguena) Sulsel, Moch Ardy Ali menilai penunjukan adinda Abd Halim Amsur sebagai ketua baru di Simpul Pena karena ada prestasi tersendiri yang dimilikinya selama di Bulukumba.

Sebagai forum yang masih terbilang baru beberapa tahun hadir di Sulsel, menurut Ardy, perlu kerja keras untuk membangun organisasi ini, dan itu telah nampak karyanya di Bulukumba.

“Kami ingin para pelajar dan mahasiswa khususnya di Sulsel ini bergerak bersama dalam memajukan dunia literasi dan eksis ditengah arus modernisasi yang canggih dengan revolusi 4.0,” jelasnya.

Kesempatan tersebut, Moch Ardy menyatakan, periodisasi Agupena (Simpul Pena) wilayah juga sudah berakhir 2019 jadi sudah sepatatunya ada kaderisasi muda FPM Simpul Pena Agupena di Sulsel yg bergerak bersama pengurus wilayah dan pengurus cabang dimana dibentuk.

“Agupena dan Simpul Pena, ibarat Ibudan anak (embrio), kaderisasi wajib hadir dalam sebuah asosiasi sebab disitulah nilai regenerasi kami melanjutkan estafet sesuai yg di gariskan dalam AD/ART Agupena,” jelas ketua Agupena Sulsel dua periode ini.

Selain itu, Abd Halim Amsur, usai ditunjuk sebagai ketua Simpul Pena Sulsel langsung mengatakan, Innalillahwainnailaihirajiun, ini amanah besar, kami butuh arahan dan bimbingan untuk membantu cita-cita dan impian Agupena selaku induk dari Simpul Pena.

Menurut Bunk Aha sapaan akrabnya, sebetulnya sudah lama kami terus diminta oleh ketua Agupena Sulsel, Pak Ardy untuk mengembangkan kembali Simpul Pena yang sudah lama vakum, akhirnya hari ini pula kami ditunjuk.

“Saya berharap kepada semua pihak untuk bersama-sama dan saling melengkapi untuk kemajuan Simpul Pena di Sulsel,” ungkap pria kelahiran Sinjai ini di Ruang Perpustakaan FIS lantai III UNM Gunung Sari, jalan A.P. Pattarani Makassar. 13 November 2019 kemarin.

FPM Simpul Pena, anak cabang dari Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) yang berdiri di Jakarta, 26 November 2006 oleh para Pemenang Lomba Penulisan Naskah Buku Bahan Bacaan yang diselenggarakan Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional, atas usulan dan dukungan Dirjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK).

Rencananya pelantikan pengurus baru FPM Simpul Pena Sulsel, Jumat, 29 November 2019 di Ballroom Lt. 2, Kampus Universitas Negeri Makassar, Jl. AP. Pettarani Makassar dalam rangkaian acara Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh AGUPENA (Asosiasi Guru Penulis Indonesia) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi Pendidikan Sejarah FIS UNM.

Komentar

Rekomendasi

LPBI NU Makassar Bantu Sembako Keluarga Relawan Covid-19

Satlantas Polres Bulukumba Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Melalui Radio Swara Panrita Lopi FM

Kapolres Gowa Beri Arahan Buat CASIS Terpilih

Bulukumba Di Jaga Ketat Masuk dan Pergi Wajib Periksa pada Posko Covid-19 di Perbatasan

Pangkogabwilhan I Resmikan Rumah Sakit Covid-19, Ini Fasilitasnya

Bupati Enrekang: Pejabat Sekalipun Harus Patuhi SOP Jika Melintas di Pos Siaga Covid-19

Pakai Aplikasi Zoom, Bupati Enrekang Pimpin Rapat Lintas Perangkat Desa

Dosen Farmasi Unhas Bagi 170 Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar