Inisiasi Gerakan Sarjana Pulang Kampung, Fajriansyah Lolos Seleksi dan Raih Nilai Tertinggi

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Sinjai -Perhatian pemerintah dalam membangun desa sudah cukup besar, sehingga dibutuhkan sumber daya manusia yang unggul. Menyadari hal tersebut pemerintah Desa Bonto Sinala, Kecematan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai melaksanakan seleksi calon Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa Bonto Sinala. Kamis 12 Maret 2020.

Bertempat di kantor Desa Bonto Sinala proses seleksi yang diikuti empat putra terbaik Desa Bonto Sinala berjalan dengan lancar, aman dan terbit.

Materi seleksi yang diikuti oleh para calon terdiri dari tes tertulis dengan jumlah soal 100 nomor, tes wawancara, pidato dan tes komputer. Dari keempat calon yang mengikuti seleksi, Fajriansyah meraih nilai tertinggi dengan nilai 640, sementara calon yang lain mendapatkan nilai 453, 392, dan 200.

“Saya sebagai sarjana peternakan bagi saya di desalah tempat mengabdi yang sebernarnya, untuk mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan di bangku kuliah dan organisasi.” Ujar Fajriansyah selaku peraih nilai tertinggi pada seleksi calon Kasi Pemerintahan Desa Bonto Sinala.

Baca juga:

Fajrin menambahkan bahwa cita-citanya ingin kembali ke kampung setelah menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Peternakan UNHAS terwujud, berbekal pengalaman organisasi di KAMMI sebagai Ketua Komisariat UNHAS, kemudian menjabat sebagai Wakil Sekretaris KAMMI Sulsel dan juga sebagai Wakil Sekretaris di OK OCE Agrowisata Sulselbar. Fajrin mendirikan Gerakan Sarjana Pulang Kampung dengan motto “Berkolaborasi, Berkarya, Bermanfaat”.

Kegiatan diakhiri dengan penetapan hasil seleksi dan sambutan penutup dari Kepala Desa Bonto Sinala serta memberikan apresiasi dan rasa bangga atas semangat seluruh peserta karena diusia yang muda memiliki niat untuk mengabdi di desa.

Komentar

Rekomendasi

BBKSDA Sulsel Gelar Webinar Meretas Jalan Satwa Liar Kembali ke Alam Dimasa Pandemi

Cek Fakta, Sempat Viral di Medsos Ini Akhirnya

Objek Wisata Mangrove Lantebung di Lirik Prof Yusran

Menteri LHK: Pemda Berperan Penting Atasi Perubahan Iklim

Diskusi Internasional, Menteri Siti Bicara Peran Penting Pemda Atasi Perubahan Iklim

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar