Direktur Polbangtan Gowa: Layanan Berorientasi Layanan Prima. Input, Proses dan Output Harus Terukur

Bagian umum Polbangtan Gowa menyelenggarakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengembangan Etika Profesi dan Pelayanan Prima Bagi Pegawai Lingkup Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa

Dalam rangka peningkatan kapasitas pegawai dan standar kualitas layanan di seluruh unit kerja di lingkungan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, Bagian umum Polbangtan Gowa menyelenggarakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengembangan Etika Profesi dan Pelayanan Prima Bagi Pegawai Lingkup Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa, bertempat di Hotel Ibis Style Makassar. Sabtu (14/03).

Kepala Bagian Administrasi Umum Polbangtan Gowa dihadapan peserta Bimtek. Menurut Juhari, kegiatan BIMTEK ini dilatarbelakangi oleh belum terkelolanya standar pelayanan minimum untuk setiap layanan kepegawaian seluruh unit kerja di lingkungan Polbangtan Gowa. Kehadiran kegiatan BIMTEK ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan skill pegawai dalam hal pengembangan standar layanan minimum yang selama ini belum sepenuhnya maksimal.

Kegiatan BIMTEK ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari perwakilan masing-masing unit di lingkungan Polbangtan Gowa. Kegiatan dilaksanakn selama 2 harı sejak 14 sampai 15 Maret 2020 dengen menghadirkan beberapa narasumber utama yaitu GM Hotel Ibis Style Makassar dan dari Politeknik Pariwisata Makassar,” ungkapnya.

Passion and profesionalism, Training Development, Pelayanan prima, Etika Profesi, Motivasi kerja pegawai, kepribadian dan skip profesi dan praktik merupakan serangkaian kegiatan yang diterima peserta pada bimtek ini, sehingga nantinya peserta betul-betul memahami etika profesi dan pelayanan prima berikut praktinya.

Dr. Ir. Syaifuddin, MP selaku Direktur Polbangtan Gowa dalam arahannya menyampaikan bahwa Bimtek ini merupakan hal yang penting dalam rangka memberikan kepastian kualitas suatu layanan yang berorientasi kepada layanan prima, karena Polbangtan Gowa merupakan institusi penyelenggaraan pendidikan dibawah kementerian pertanian maka Input, proses dan Output harus senantiasa terukur dengan baik sehingga seluruhan layanan dapat menghasilkan layanan dengan kualitas yang lebih baik” ujarnya pada saat pembukaan.

Selain berbentuk penyampaian materi teori, kegiatan BIMTEK ini juga di isi oleh praktik langsung penyusunan standar pelayanan minimum untuk beberapa layanan di lingkungan Polbangtan Gowa. Yang pasti, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi unit di Polbangtan Gowa. (MUZ)

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

BEM FSD UNM Salurkan Bantuan Sembako dan APD Untuk Mahasiswa dari Luar Makassar

1.569 Peserta SNMPTN 2020 Lulus di Unhas, Nama yang Lulus Diumumkan Hari Ini

Direktur Polbangtan Gowa Beri Bantuan Untuk THL dan Cleaning Service: Ini Amanah Mentan SYL

Pandemi COVID-19, Seluruh Aktifitas Akademik Dialihkan Ke Smartphone dan Notebook

Bahas Covid-19, Alumni LK2 HMI Korkom UMI Gelar Diskusi Online

Lewat Aplikasi Zoom, Mahasiswa UNM Ini Ujian Seminar Hasil Secara Online

Pantau WFH, Direktur Polbangtan Gowa Sampaikan Pesan Mentan SYL

Pertanian Tidak Berhenti, Petani Tana Toraja Tetap “Mangngarak Ta’nak Na Mantanan”

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar