Disangka Tujuan Politik, Pendataan Dasawisma Tuai Respons Negatif Masyarakat

Terkini.id, Makassar – Tim Penggerak PKK Kota Makassar melakukan pemberdayaan pada warga Makassar. Mereka masif melakukan pendataan Dasawisma dengan tujuan mendapatkan data akurat ihwal kondisi rill masyarakat, khususnya masalah kesehatan dan kesejahteraan.

“Kita ingin bekerja dan ikut menciptakan perubahan. Namun, tentu harus berdasarkan data dan fakta di lapangan. Mudah-mudahan data yang dihasilkan bisa menjadikan program yang kita laksanakan lebih tepat sasaran,” ujar Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal saat melakukan pendampingan Dasawisma di Kantor Kelurahan Pannambungan, Rabu, 19 Februari 2020.

Sejumlah persoalan yang menjadi kendala dalam proses pendataan dibahas dalam pertemuan ini. Seperti diungkapkan Camat Mariso, Harun Rani dalam sesi diskusi.

“Adanya sangkaan bahwa kegiatan pendataan Dasawisma yang dilakukan ada kaitannya dengan kegiatan politik, sehingga terkadang mendapat respons yang kurang positif dari masyarakat,” ujar Harus Rani.

Menyikapi hal tersebut, Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal menegaskan bahwa segala bentuk kegiatan pendataan yang dilakukan tidak ada kaitannya dengan politik.

“Kita pastikan seluruh tim yang bekerja di lapangan itu bekerja profesional. Tolong, Pak Camat dan seluruh jajarannya ikut memantau dan menyampaikan ke kami jika ada kendala yang muncul,” ujarnya.

Agar lebih memudahkan, Murni Iqbal pun mengimbau dalam proses pendataan, ibu-ibu PKK menggunakan pakaian serta atribut PKK.

“Gunakan atribut PKK, dan sampaikan tujuan pendataan saat berkunjung ke rumah-rumah, sehingga masyarakat paham akan pentingnya pendataan yang dilakukan,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Cegah Corona, Muslimah Wahdah Makassar Bagikan Vitamin C untuk Masyarakat

Cegah Penyebaran Corona, Damkar Makassar Intens Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyadapan Corona, Iqbal Dorong Transaksi Cashless

Pj Walikota Minta Rumah Ibadah Umumkan Kewaspadaan Virus Corona

Harga Gula Pasir di Pasaran Melonjak di Tengah Pandemi Corona

Bareng GASS, Gerakan Jurnalis Anti Corona Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid

PJ Walikota Makassar Serukan Perantau Tak Mudik Lebaran di Tengah Corona

Banggar DPRD Makassar Siap Lakukan Perubahan APBD, Demi Pencegahan Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar