Disdikbud Jeneponto Bakal Bagikan Kartu Internet Merdeka Belajar Kepada Siswa SD dan SMP

Terkini.id, Jeneponto – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jeneponto akan membagikan Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar kepada siswa.

Sebanyak 39.556 kartu perdana tersebut akan dibagikan Vice President East Area Sales Telkomsel.

“Insya Allah, dalam waktu dekat kita akan bagikan kartu Internet merdeka belajar sebanyak 39.556 yang kita terima dari Telkomsel,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, Nur Alam Basyir saat ditemuiterkini.id, di ruang kerjanya, Senin, 7 September 2020.

Baca Juga: Desa Kassi Rumbia Jeneponto Terima Trophy Utama Proklim 2021Kementerian Lingkungan...

Nur mengatakan, kartu Internet merdeka belajar itu akan dibagikan kepada siswa SD dan SMP yang ada di Jeneopnto.

“Jadi yang akan dapat kartu Internet merdeka belajar itu adalah siswa yang terdaftar dalam data pokok pendidikan (Dapodik) di setiap sekolah yang menjalankan proses pembelajaran lewat daring,” ungkapnya.

Baca Juga: Puluhan Bantuan TIK Diserahkan Secara Simbolis oleh Bupati Jeneponto

Lebih lanjut Nur mengungkapkan, pembagian kartu internet merdeka belajar akan diprioritaskan kepada siswa SMP.

“Jadi kita akan prioritaskan kepada siswa SMP yang jumlahnya 13 ribu lebih siswa, sisanya untuk siswa SD kelas atas yakni, kelas IV, V dan VI, karena jumlah siswa SD kelas I hingga VI itu 39 ribu lebih,” terang Nur Alam Basyir.

Terkait dengan teknis pembagian kartu, pihaknya bersama dengan pihak Telkomsel akan turun langsung membagikan di setiap sekolah.

Baca Juga: Puluhan Bantuan TIK Diserahkan Secara Simbolis oleh Bupati Jeneponto

“Pembagiannya akan dibagikan oleh pihak Telkomsel yang didampingi oleh jajaran Disdikbud, jadi kita bersama pihak Telkomsel akan turun ke setiap sekolah pembagikan kartu Internet tersebut,” tutup Nur Alam Basyir.

Sebelumnya, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar telah menerima secara simbolis 39.556 kartu Perdana Internet Merdeka Belajar dari Vice President East Area Sales Telkomsel pada Rabu 2 September 2020, lalu.

Bagikan