Dishub Makassar Imbau Masyarakat Tak Beri Uang ke Pak Ogah

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar Mario Said kembali mengimbau masyarakat untuk tak memberi uang bila bertemu di jalan.

Terkini.id, Makassar – Usai melakukan penertiban terhadap Pak Ogah di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar Mario Said kembali mengimbau masyarakat untuk tak memberi uang bila bertemu di jalan.

Ia mengatakan, pihaknya telah membentuk Tim Gabungan untuk melakukan pengawasan terhadap Pak Ogah agar tidak lagi beraktifitas di jalan.

“Keberadaan Pak ogah hanya membuat masyarakat terganggu dan sangat meresahkan,” kata dia, Kamis, 26 September 2019.

Mario berharap, ke depan, tak ada lagi Pak Ogah yang berada di jalan dan beraktivitas layaknya pengatur lalu lintas.

“Jadi kita harap agar Pak Ogah tidak berada lagi di jalan terutama di bagian perputaran jalan karena masyarakat merasa sangat terganggu dengan keberadaannya,” kata Mario.

Menarik untuk Anda:

Selain itu, Mario juga mengharapkan peran dari pihak terkait serta masyarakat untuk turut memberikan perhatian dengan keberadaan Pak Ogah. Seperti, kata Mario, peran Dinas Sosial (Dinsos) untuk memberikan bantuan terhadap Pak Ogah agar terberdayakan.

“Dinas Sosial dapat mendata dan memfasilitasi mereka dengan instansi terkait sehingga mereka (Pak Ogah) bisa mendapatkan pelatihan skill,” pungkasnya.

Selain itu, dia menilai, Dinsos pun perlu memberikan fasilitas kepada Pak Ogah untuk mendapatkan bantuan modal agar bisa mandiri.

“Sekaligus bisa memfasilitasi mendapatkan wadah dan bantuan permodalan untuk mereka membuka usaha serta pendampingan sampai mereka bisa mandiri,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Nelayan Makassar Sebut Akan Terjadi Demonstrasi Besar-Besaran, Ini Sebabnya

Kuasa Hukum Aiswariah Minta Polda Sulsel Tunduk Terhadap Putusan Praperadilan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar